Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait Kecelakaan Di Jalan Lintas KKA, GMNI Bener Meriah Desak Pemerintah Pasang LPJU

Senin, 10 Oktober 2022 | Oktober 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T09:36:32Z



BerawangNews.com, Redelong - Kecelakaan lalu lintas hampir kerap terjadi di lintasan jalan Kertas Kraft Aceh (KKA).

Penyebab kecelakaan lalulintas tersebut dikarenakan kurangnya rambu-rambu lalulintas serta Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Sehingga dampak dari itu semua bisa menimbulkan kecelakaan lalulintas serta tindakan kriminalitas.

Seperti halnya terjadi kecelakaan lalulintas di jalan KKA KM 35, pada minggu malam, (9/10/2022) sekitar pukul 17.35 WIB, yang melibatkan mobil Dumtruk dengan Minibus Hiace saling bertabrakan.

Ketua Umum DPC Gerakan Mahasiswa Nasioanal Indonesia (GMNI) Bener Meriah Afrian Toga, kepada media ini mengatakan, sudah sepantasnya hal ini diperhatikan oleh pemerintah Bener Meriah dan pemerintah Aceh Utara, dalam hal pembangunan Penerangan jalan umum (PJU) maupun membenahi penerangan jalan umum (PJU), sebutnya.

"Karena Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) sepanjang jalan lintas KKA adalah permasalahan terbesar di lintasi itu."

"Tentu ini menjadi problema, sebab jalan yang berliku dan berlubang dari arah Lhokseumawe menuju Kabupaten Bener Meriah kerap sekali terjadi kecelakaan lalulintas disaat musim hujan seperti sekarang," ujar Ketua Umum DPC GMNI Bener Meriah itu.

Oleh karena itu Ketua DPC GMNI Bener Meriah, Afrian mendesak Pemda terkait selaku yang memiliki otoritas wewenang terkait masalah ini untuk kemudian serius melihat permasalahan ini pasalnya, permasalahan terkait LPJU yang minim di Kab Bener Meriah sendiri menjadi masalah yang tak bisa dianggap sepele karena ini berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan Berkendara di Kabupaten bener meriah menuju arah Lhokseumawe Aceh utara.

Pun demikian, jangan ada tumpang tindih, maka dari itu Pemerintah Aceh utara juga sebaliknya, DISHUB khususnya dan yang memiliki otoritas wewenang terkait masalah ini untuk kemudian serius melihat permasalahan ini pasalnya, permasalahan terkait LPJU yang minim bahkan tidak ada yang menyangka satupun di sepanjang jalan Bener Meriah - Lhokseumawe - Aceh Utara

Kami harap Pemerintah daerah Bener Meriah Dan Pemerintah Aceh Utara bisa segera merumuskan agar permasalahan ini segera selesai.

Untuk pemerintah Aceh jangan tutup mata, Tolong di tindak lanjuti dan dibantu pemerintah kabupaten daerah setempat.

(Juan)