Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungan Industri Himapvotesin Unimal Ke CV. Mulieng Iceberg

Selasa, 11 Oktober 2022 | 07.01 WIB Last Updated 2022-10-11T00:01:04Z



BerawangNews.com, Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (Himapvotesin) Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan kunjungan industri ke perusahaan Es Balok CV Mulieng Iceberg yang berada di Jalan Elak Gampong Blang Crum, Buket rata, Lhokseumawe, Senin (10/10/2022).

Kunjungan Mahasiswa tersebut dalam rangka untuk mengetahui secara langsung proses dan menambah pengetahuan terkait Ilmu Refrigerasi, yang didampingi oleh dua orang dosen Pendidikan Vokasional Teknik Mesin yaitu Azhar Syahputra, S.T, M.Sc, dan Alchalil, S.T, M.T.

Dalam rilis yang diterima media ini, Senin (10/10) Ketua Umum Himapvotesin Unimal Faizar Rianda, mengatakan bahwa kunjungan industri adalah salah satu program visi dan misi "Kabinet Bangkit" dan sekaligus dalam rangka praktikum mata kuliah Teknik Refrigasi dan Tata Udara.

“Kegiatan Kunjungan Industri ini Insya Allah akan diadakan sebanyak mungkin untuk menambah wawasan mahasiswa Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin terhadap dunia kerja dan industri,” kata Faizar.


Kedatangan mahasiswa tersebut disambut dengan baik oleh Manajer dari Cv. Gunung Es Mulieng, Muhammad Ikfar, yang kemudian di arahkan oleh pihak perusahaan untuk menuju ruang yang telah disediakan.

Selain itu, para mahasiswa juga diberi materi tentang proses pembuatan Es Balok yang disampaikan oleh dosen pendamping, Azhar Syahputra.

“Rombongan juga dipandu untuk melihat situasi kondisi di ruang kerja perusahaan,” pungkas Faizar.

Pada akhirnya Himpunan Mahasiswa Pendidikan Vokasional Teknik Mesin dari Unimal ini juga menyerahkan Cenderamata kepada CV. Mulieng Iceberg yang diserahkan oleh Alchali, S.T, M.T selaku pendamping kegiatan.

(Murhaban)