Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terekam CCTV, Maling Gondol Penutup Tong Sampah Di Bale Redelong

Selasa, 11 Oktober 2022 | 12.16 WIB Last Updated 2022-10-11T09:08:37Z



BerawangNews.com, Redelong - Nekat dan aneh, itulah kata yang patut dilontarkan pada aksi maling pencuri tutup tong sampah di Kampung Bale Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, pasalnya masyarakat dihebohkan dengan hilangnya penutup tong sampah.

Aksi nekat maling pencuri penutup tong sampah ini terekam kamera CCTV masjid At - Taqwa Bale Redelong sekitar pukul 03.05 WIB, Selasa (11/10/2022).

Salah satu korban atau pemilik tong sampah tersebut adalah Imam Kampung Bale Redelong, beliau mengatakan baru mengetahui hal tersebut pada saat hendak pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat subuh.


Direktur BUMDesa Bale Mandiri melalui Sekretaris BUMDesa, Mukhlis Ariandi, S.Sos menuturkan bahwa, tong sampah yang berada di Kampung Bale Redelong ini merupakan salah satu aset desa yang dikelola oleh BUMDesa, dan pengadaannya berasal dari APBN 2021 yang terbuat dari besi, maka dalam kasus ini pelaku pencurian tutup tong sampah ini sudah mencuri aset negara.

Lanjutnya, Saat kami melihat hasil rekaman CCTV Masjid At-Taqwa Bale Redelong, bersama Direktur BUMDesa dan Pengurus Masjid yang sekaligus Ketua Petue, terlihat sekitar pukul 03.05 Wib terlihat sebuah mobil kijang berhenti di depan rumah warga, tidak lama kemudian mobil tersebut pergi kembali dan disaat itu tutup tong sampah teraebut tidak ada lagi.

untuk warna dan nomor polisi mobil tersebut tidak terlihat jelas, dikarenakan kurang penerangan disekitar kamera CCTV, saat ini kami sedang mencari bukti lainnya, seperti melihat kamera CCTV yang berada dirumah warga.



Reje Kampung Bale Redelong, Amiruddin. S mengaku, sangat terkejut mendengar kejadian ini, aneh kok bisa-bisanya penutup tong sampah dicuri, dari laporan yang kami terima secara lisan dari pengurus BUMDesa ada sekitar belasan tutup yang hilang.

saat ini memang hanya belasan penutup sampah yang hilang, kita khawatir kejadian ini akan terulang kembali jika kita biarkan, Tambahnya.

Kami akan terus mengumpulkan bukti-bukti tentang kehilangan penutup tong sampah ini, untuk nanti akan kita laporkan kepada pihak yang berwenang, tutupnya.

(Juan)