Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Bupati Bener Meriah Ikuti Rakerja Bersama Bupati/Wali Kota se-Aceh

Rabu, 07 September 2022 | 20.50 WIB Last Updated 2022-09-07T13:50:48Z



BerawangNews.com, Banda Aceh - Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mengikuti Rapat Kerja (Rakerja) dengan Pj. Gubernur Aceh yang berlangsung di ruang rapat Pendopo Gubernur Aceh di Jl. Japakeh No.1, Kp. Baru, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Selasa (06/09/2022)

Rapat kerja yang di hadiri oleh Bupati / Wali Kota se-Aceh tersebut membahas terkait inflansi dan penguatan penanganan Stunting, Dimana kedua pembahasan itu merupakan isu nasional.

Disela-sela Rakerja, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengatakan masalah stunting harus diatasi dengan baik agar generasi masa depan Indonesia bisa menjadi generasi yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas.

Diterangkannya lagi, Presiden RI Joko Widodo pun telah mencanangkan target optimis percepatan penurunan stunting pada tahun 2024 menjadi 14 persen. " Kita yakin Kabupaten Bener Meriah optimis dapat mencapai target yang dicanakan oleh Bapak Presiden RI, karena saat ini saja persentase penanganan Stunting di Kabupaten Bener Meriah sudah mencapai 13 persen," ungkapnya.

Jadi kata Pj. Bupati Bener Meriah, untuk mencapai 14 persen ini dibutuhkan upaya keras dengan fokus dan sasaran yang jelas. "Bukan masalah kesehatan saja tapi masalah kependudukan, termasuk nanti juga diatur bagaimana calon pengantin mampu membina keluarga yang sehat dan tidak ada keturunannya yang stunting," terangnya.

Apalagi kata Pj. Bupati Bener Meriah ini pemerintah daerah dengan gecar-gencarnya mensosialisasikan stunting di Kabupaten Negeri Diatas Awan tersebut. Selain itu ucapnya, Pemerintah daerah sudah menjalankan program bapak asuh, program tersebut melibatkan seluruh stakeholder mulai dari Bupati, unsur Forkopimda dan kepala SKPK serta instansi yang ada di Kabupaten Bener Meriah. " Setiap bapak asuh ini diberi tugas untuk membina kampung-kampung yang telah ditunjuk. Semoga di Tahun 2024 Kabupaten Bener Meriah mampu mencapai target 14 persen sesuai harapan bapak Presiden RI Joko Widodo," demikian Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.

(Juan)