Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Lepas Puluhan Ribu Pasukan Karnaval HUT RI Ke-77

Senin, 15 Agustus 2022 | 17.43 WIB Last Updated 2022-08-15T10:43:20Z



BerawangNews.com, Redelong - Setelah dua tahun lamanya kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI vakum karena pandemi Covid-19, Tahun 2022 ini Pemkab Bener Meriah menggelar karnaval secara besar-besaran dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

Pantauan dilapangan, Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tersebut dilepas langsung oleh Pj. Bupati Bener Meriah dari depan Kantor Bupati Serule Kayu. Adapun peserta karnaval para pelajar mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA sederajat dalam Wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Dengan menggunakan sejumlah unit mobil bak terbuka, terlihat wajah kegembiraan dan keceriaan dari para pelajar PAUD/ TK yang telah menggunakan pakaian adat dan pakaian profesi duduk dengan rapi. Sementara itu di barisan selanjutnya juga tak kalah menarik, tampak telah berjejer berbaris rapi para pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA dengan mengunakan berbagai pakaian, mulai dari pakaian adat, profesi dan bahkan pakaian kreasi yang terbuat dari berbagai bahan.

Selain arak-arakan pakaian, tampak juga arak-arakan mobil hias, dan pasukan marching band dari sejumlah sekolah dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Diperkirakan peserta karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini di ikuti puluhan ribu peserta.

Sementara itu Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si disela-sela karnaval berlangsung menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta karnaval yang telah menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

"Kita lihat kreatifitas anak-anak TK dan PAUD ini luar biasa, mereka mampu berkreasi dengan berbagai tema. Jadi banyak anak-anak ini berkreasi dengan kostum-kostum mencintai lingkungan, menjaga lingkungan dan kebudayaan. Selain itu juga banyak yang menampilkan kreasi terkait pentingnya buah-buahan dan hidup sehat, ini bagus sekali, demikian juga yang di persembahkan oleh pelajar di tingkat SD,SMP, dan SMA sederajat di Kabupaten Bener Meriah ini. Karnaval ini adalah hiburan untuk masyarakat Bener Meriah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77. Kita berharap dengan kegiatan ini bisa mengurangi kejenuhan masyarakat setelah lama dihantui pandemi,"ujarnya.

Drs. haili Yoga, M.Si melanjutkan, adapun rute yang dilalui para peserta karnaval, start dari depan Kantor Bupati, lewat depan Rumah Dinas Bupati, Jalan Teririt - Pondok Baru, kemudian finish di lapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong. pada karnaval tahun ini, seperti selebum pandemi pemerintah daerah memberikan hadiah bagi para peserta karnaval, dengan sistem pembagian undian berupa kupon kepada para peserta yang telah dipersiapkan oleh tim panitia.

Lebih jauh di katakan Pj. Bupati Bener Meriah itu, karnaval tahun ini adalah yang pertama setelah pandemi Covid-19 melanda negeri ini. Dikatakannya juga, Karnaval tersebut juga diharapkan menjadi visualisasi perkembangan pemerintahan dan pembangunan di Bener Meriah.

Usai finish, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si beserta unsur Forkopimda-Forkopimda Plus, para asisten, para kepala SKPK, camat dan sejumlah pejabat lainnya melakukan pembagian hadiah kepada para peserta karnaval HUT RI ke- 77 Tahun 2022 yang diawali dengan pencabutan undian.

(Juan)