Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kukuhkan 78 Paskibraka Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022, Drs. Haili Yoga, M.Si : Anggota Paskibraka Agar Menjadi Generasi Masa Depan Yang Tangguh

Senin, 15 Agustus 2022 | 18.05 WIB Last Updated 2022-08-15T11:05:23Z



BerawangNews.com, Redelong - Penjabat Bupati Bener Meriah mengukuhkan 78 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) angkatan 15 Tahun 2022 yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Bener Meriah, Senin (15/08/2022).

Pengukuhan digelar di Gedung Olah Raga dan Seni Pemkab Bener Meriah yang berada diwilayah Kecamatan Bukit dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Plt. Sekda, para asisten dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Daerah Bener Meriah, serta para orangtua anggota Paskibraka.

Pantauan di Gors Pemkab Bener Meriah saat itu upacara pengukuhan berlangsung khidmat dan haru, terutama saat pengucapkan ikrar dan melakukan prosesi mencium bendera merah putih. Setelah itu Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengukuhkan dan menyematkan atribut kepada pasukan Paskibraka angkatan ke-15 Tahun 2022.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu menghimbau agar anggota Paskibraka menjadi generasi masa depan yang tangguh, terus berkarya, mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu juga memiliki integritas yang baik sehingga dapat membawa pengaruh positif bagi lingkungannya. "Adik-adikku kalian adalah orang-orang pilihan dari sekian ribu pelajar di Kabupaten Bener Meriah, maka jadilah generasi penerus bangsa yang baik,"ucapnya.

Drs. Haili Yoga, M.Si menerangkan, momentum HUT RI ke-77 Tahun 2022 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sudah dua tahun kebelakang kegiatan peringatan HUT RI digelar tidak maksimal dengan banyak regulasi. "Perlu kita syukuri hari ini kita sudah mulai bangkit dari situasi corona," ucapnya.



Harapan kami kepada seluruh anggota Paskibraka Bener Meriah untuk dapat menjaga diri dengan baik, sehingga acara puncak dapat dijalankan sesuai yang diinginkan.

"Kepada orang tua kami juga menyampaikan rasa bangga, karena kehadiran putra dan putri bapak ibu di sini merupakan hasil jerih layah bapak dan ibu lakukan selama ini, dan hari ini jerih serta payah bapak ibu telah terbalaskan dengan terpilihnya putra dan putri bapak dan ibu sebagai pengibar bendera di hari kemerdekaan Republik Indonesia,"ujarnya.

Selain itu Pj. Bupati Bener Meriah juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya kepada seluruh unsur Forkopimda dan forkopimda plus." mudah-mudahan dengan kebersamaan semua bisa kita lakukan, terimakasih, berizin,"tutup Pj. Bupati Bener Meriah.

Akhir dari kegiatan pengukuhan Paskibraka Tahun 2022 Pj. Bupati bersama unsur Forkopimda Bener Meriah dan seluruh undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka dan foto bersama, serta ucapan yel-yel salam Paskibraka oleh Pj. Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si.

(Juan)