Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN PPM Unimal kelompok 040 Adakan Study Outside

Jumat, 05 November 2021 | 20.03 WIB Last Updated 2021-11-05T13:03:50Z



BerawangNews.com, Redelong- Mahasiswa KKN PPM universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan belajar di luar kelas atau disebut _study out side_ Di TK DATU BERU kecamatan Timang Gajah kabupaten Bener meriah, yang merupakan salah satu TK yang terletak di Lampahan Barat, Jum'at (05/11/2021).

" Dengan metode pembelajaran seperti ini bisa menenangkan pikiran para adik adik TK dalam menyerap pembelajaran, sehingga guru harus sering memberikan metode pembelajaran yang berbeda supaya pikiran yang belajar tidak terbebani dengan situasi dalam ruangan terus." Kata Ruhdi Sahara selaku ketua kelompok KKN PPM.

Kegiatan tersebut diterapkan guna untuk lebih merilekskan metode belajar untuk TK, selain juga lebih fres dalam artian anak-anak juga tidak jenuh, kegiatan ini baru berlangsung selama 2 hari.

Diketahui mahasiswa KKN PPM tersebut dibimbing oleh Dr elidar, merupakan salah satu dosen fakultas hukum universitas Malikussaleh

" Sistem belajar seperti ini memang sangat diperlukan, dan sudah seharusnya kita realisasikan dalam artian agar supaya para murid lebih bisa berfikir jernih Dan juga real dengan objek yang langsung bisa dikenalkan langsung kepada murid TK, saya apresiasi kegiatan mahasiswa saya, semoga dengan kegiatan seperti ini bisa menjadikan mahasiswa lebih merasa berperan penting dalam kemajuan pendidikan " Kata elidar saat dikonfirmasi media ini.

Kita berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjadi pandangan untuk bisa memajukan sistem pendidikan mulai dari TK hingga perguruan tinggi, sebab bernilai positif untuk para pelajar.

" Semoga dengan niat tulus kami ini bisa membantu adik-adik kami dalam belajar dan memberikan suasana baru " tutup Ruhdi.

(Juan)