Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Stikes Darusalam Lhokseumawe Mengadakan Pelatihan PPGD

Kamis, 01 Juli 2021 | 21.16 WIB Last Updated 2021-07-01T14:16:26Z



BerawangNews.com, Lhokseumawe- Mahasiswa Stikes Darusalam Lhokseumawe mengadakan pelatihan kegawat daruratan di pantai ujung Bate kota Lhokseumawe, (01/07/2021).

Rijki mahasiswa Stikes Darusalam mengatakan melalui Rilisnya, pelatihan ini setiap tahun di adakan oleh kampus Yapeda yaitu di semester 6 (genap) untuk meningkatkan keterampilan dan menghindari pertolongan yang dapat memperparah kondisi pasien, pelatihan ini juga untuk bekal ketika menjumpai pasien yang sedang membutuhkan pertolongan pertama ujar Rijki.

Zuheri M. Kep juga menambahkan selaku pembimbing atau tim dari PPGD, adapun kegiatan pelatihan itu dilakukan untuk kegiatan mahasiswa dalam menghadapi pasien dalam keadaan luka atau cidera, dan Untuk meningkatkan kompetensi penanganan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD).

Adapun Topik yang dipelajari : pengantar pertolongan pertama, anatomi dan faal dasar, initial assessment, resusitasi jantung paru, perdarahan dan shock, cedera, luka bakar, pemindahan penderita (evakuasi) dan evaluasi.

PPGD ini adalah serangkaian usaha-usaha pertama yang dapat dilakukan pada kondisi gawat darurat dalam rangka menyelamatkan pasien dari kematian. Undang-undang No.23 tahun 1992 tentang kesehatan menyatakan bahwa setiap orang mempunyai hak sama dalam memperoleh derajat pelayanan kesehatan yang optimal tutup zuheri.

(JB)