Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Santri Bazla Institut Tampil Dai Cilik Di Makam Sultan Malikussaleh

Selasa, 13 April 2021 | 21.51 WIB Last Updated 2021-04-13T14:51:53Z


Faidhi Alazfari Da'i Cilik Bazla Institut

BerawangNews.com, Aceh Utara - Program Spesial Ramadhan Bazla Institut resmi dibuka oleh direktur Bazla Institut Ustadz Al Fadil Muhammad di Makam Sultan Malikussaleh Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, pada Sabtu lalu (10/04/2021).

Acara open ceremony ini dihadiri oleh pengurus Bazla Institut, orangtua wali dan para peserta didik yang bergabung dalam Program Spesial Ramadhan.

Selama 20 hari di bulan suci Ramadhan, Bazla Institut membuka 5 program spesial, Tahfidzul Qur'an, Kursus B. Arab, Kursus B. Inggris, Belajar Membaca Al-Qur'an dan Belajar Pidato.

Ustadz Al Fadil mengatakan bahwa Program Spesial Ramadhan ini akan berlangsung selama bulan puasa, mulai dari 1 sampai dengan 20 Ramadhan, berharap para peserta didik bisa menguasai materi-materi yang diajarkan selama bulan suci Ramadhan.

"Kita berupaya penuh agar peserta didik mampu mempelajari semua materi yang telah kita persiapkan, nantinya mereka akan kita uji coba kemampuan diakhir program Spesial Ramadhan," kata Direktur Bazla Institut Al Fadil Muhammad saat memberikan sambutan.

Acara open ceremony dimeriahi oleh berbagai macam penampilan para peserta didik Bazla Institut, mulai dari MC 3 bahasa, penampilan qari dan sari tilawah, bahkan yang paling menarik adalah penampilan Da'i Cilik oleh Faidhi Alazfari yang merupakan peserta didik Bazla Institut.

"Mereka sengaja kita tampilkan untuk melatih mental dan bisa menjadi contoh teladan bagi teman-temannya," ungkap koordinator Bazla Institut yang kerap disapa Tgk. Akbar.

Usai melaksanakan acara di makam Malikussaleh, rombongan Bazla Institut berkunjung ke Museum Islam Samudera Pasai (Malikussaleh) untuk melihat peninggalan-peninggalan sejarah sambil menikmati makan siang bersama.

(JB)