Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

ASN Di Bener Meriah Mulai Vaksinasi Covid-19

Selasa, 13 April 2021 | 21.59 WIB Last Updated 2021-04-13T14:59:40Z



BerawangNews.com, Redelong - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, pada Selasa (13/04/2021) memfasilitasi sekitar 38 Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Bener Meriah untuk suntik vaksin sinovac di RSUD Munyang Kute.

Suntik vaksin pada kesempatan tersebut diutamakan kepada ASN yang dikategorikan kelompok rentan dan telah mendaftar permohonan vaksin, yakni ASN yang langsung bersentuhan dengan pelayanan publik. Seperti Dinkes dan Disdukcapil serta beberapa anggota Tim Satgas Covid-19 Bener Meriah.

Tampak pada saat vaksinasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abd Muis, SE,MT dengan Kabib P2P Gazali, S.KM, Kepala Disdukcapil Sasmanto, SE dengan jajaran ASN Disdukcapil, serta Plh. Satgas Covid-19 Hendra Yenko Faruly, S.I.Kom dengan beberapa anggotanya.

Hendra Yenko Faruly mengucapkan terima kasih kepada Tim Vaksinasi RSUD Munyang Kute yang siap siaga melakukan vaksinasi pertama ASN Bener Meriah.

"Hari ini, sebanyak 38 ASN terdaftar untuk disuntik vaksinasi. Dari Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil sebanyak 31 ASN, Dinas Perhubungan sebanyak 3 ASN, Dinas Komunikasi dan Informatika sebanyak 3 ASN, Inspektorat Bener Meriah 1 ASN, dan Ibu Wakil Bupati untuk dosis ke-II," terang Hendra.

Di tempat terpisah Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.A.P mengatakan para ASN di lingkungan Pemkab Bener Meriah mulai dilakukan vaksinasi. "Vaksinasi di Benar Meriah terus dilakukan berdasarkan ketersediaan vaksin dan perioritas ASN kelompok rentan," kata Ilham Abdi.

Jubir Satgas Covid-19 juga menerangkan mekanisme ASN yang akan disuntik vaksin. "ASN di Pemkab Bener Meriah mendaftar melalui dinas atau SKPK masing-masing lalu mengirim surat permohonan vaksinasi ke Bupati Bener Meriah selaku Ketua Satgas Covid-19 Bener Meriah," tutur Ilham Abdi yang juga Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah.

Lebih lanjut, Ilham Abdi menerangkan bahwa ketersediaan vaksin sinovac terbatas. Ketersediaan vaksin di Bener Meriah berdasarkan yang didistribusikan bertahap oleh Dinas Kesehatan Aceh untuk Bener Meriah.

"Minggu kemarin, Bener Meriah mendapat lagi 100 vial multidose. Itu hanya cukup 1000 dosis suntik," kata Ilham.

Jubir Satgas Covid-19 menghimbau kepada SKPK atau dinas untuk mengirim surat permohonan covid-19 kepada Bupati Bener Meriah. "Hal ini demi mendata kebutuhan vaksin dan penjadwalan vaksinasi yang difasilitasi Tim Satgas Covid-19 Bener Meriah," tutup Ilham Abdi.

(JB)