Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelaksanaan Musda KNPI Bener Meriah Resmi Di Tunda

Rabu, 07 April 2021 | 00.47 WIB Last Updated 2021-04-06T17:47:04Z



BerawangNews.com, Redelong-Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bener Meriah resmi di tunda pelaksanaannya yang sebelumnya direncanakan akan digelar pada hari kamis tanggal 08 April 2021.

Berdasarkan informasi yang media ini peroleh dari salah satu ketua OKP Iwan Rahmat bahwa Musda KNPI Bener Meriah ditunda.

Rizki Wan Okta Bina selaku ketua panitia pelaksana Musda KNPI Kabupaten Bener Meriah saat di konfirmasi Tim BerawangNews.com melalui Telefon Selulernya mengatakan bahwa, pada hari kamis lalu pihak panitia sudah bertemu dengan DPD I KNPI Aceh, dan telah menyampaikan secara verbal bahwa KNPI Bener Meriah akan melaksanakan Musda, dan telah bersedia hadir pada tanggal 08 April ke Bener Meriah dan Tanggal 09 April Di Kabupaten Bireuen.

Kiki melanjutkan, bahkan tadi pagi panitia telah menyiapkan surat pemberitahuan kepada DPD I KNPI Aceh, disaat surat pemberitahuan ini akan dikirim, ada pemberitahuan bahwa Ketua DPD I KNPI Aceh ada agenda lain di Jakarta dan musda akan ditunda sampai dengan batas waktu yang tidak di tentukan.

Saat ini kita sedang mencari solusi agar Musda ini bisa secepatnya dilaksanakan, karena sebelumnya juga sudah tertunda satu tahun dikarenakan Covid, artinya secara prinsip tidak ada niatan apapun dari penundaan ini, panitia sudah siap, tempat sudah kita boking, OKP akan kita surati, masalahnya hanya dari kehadiran DPD I dan mungkin ada sedikit tidak terjalinnya komunikasi dengan baik, karena beberapa hari lalu kita sudah disampaikan saat bertemu di Banda Aceh, sambungnya.

Untuk waktu pelaksanaan selanjutnya kita juga harus menunggu agenda dari DPD I KNPI, karena dalam prosesi Musda DPD II KNPI Bener Meriah, wajib di hadiri unsur dari DPD I .

Untuk undangan yang terlanjur kita sebar ke beberapa OKP akan ditarik kembali dengan alasan DPD I KNPI Aceh memiliki agenda lain.

Kondisi sebelumnya pihak panitia sudah mengumumkan di salah satu media online akan melaksanakan Musda pada hari kamis, 8 April 2020, bahkan pendaftaran bakal calon ketua juga sudah dibuka dan informasi penundaan diterima sebelum Dzuhur hari ini, tutup Okta selaku ketua panitia.

pada saat yang hampir bersamaan media ini juga mengkonfirmasi kebenaran berita penundaan tersebut kepada Fajarsyah selaku ketua DPD II KNPI Bener Meriah.

Saat dikonfirmasi Fajar juga mengamini atas pembatalan pelaksanaan Musda KNPI Bener Meriah yang telah di siapkan secara matang oleh panitia pelaksana.

"Kita hanya menyampaikan kepada DPD I KNPI Aceh bahwa pada hari kamis tanggal 08 April akan di adakan Musda di Bener Meriah secara lisan, kemudian surat baru akan dikirim hari ini, sebelum surat di kirim ke DPD I KNPI Aceh, mereka terlebih dahulu mengatakan bahwa Musda ini ditunda".

Mungkin salah satunya karena adanya komunikasi yang tersendat antara kami dan DPD I atau kita terkesan terlalu lama memasukan surat, tambah Fajar.

Kita tetap meminta Musda ini dilaksanakan sebelum Ramadhan, akan tetapi permintaan ini masih belum ada jawaban dari DPD I KNPI Aceh baik secara resmi maupun tidak, mungkin dalam beberapa hari ini akan ada jawaban kapan musda akan dilaksanakan, dan akan kita jadwalkan ulang pelaksanaan Musda KNPI Bener Meriah, tutupnya.

(JB)