Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Meningkatan Hasil Produksi Kopi, Ini Yang Dilakukan PPL

Jumat, 26 Maret 2021 | 19.56 WIB Last Updated 2021-03-26T12:56:34Z


BerawangNews.com, Redelong- Perkebunan kopi merupakan salah satu penopang ekonomi didataran tinggi Gayo, khususnya Kabupaten Bener Meriah, sehingga kabupaten ini layak disebut negeri penghasil kopi.

Untuk meningkatkan hasil produksi kopi Arabika berbagai upaya dan cara telah dilakukan oleh petani kopi di kabupaten ini. Tidak hanya itu, salah satunya penyuluh pertanian Redelong mengajak seluruh kelompok tani yang ada diwilayahnya untuk memasukkan perawatan kopi kedalam program kerja(ranja).

Seperti yang dilakukan koordinator Balai Penyuluhan Redelong Yoga Arija Sutrimo, SP. Hari ini melakukan kegiatan penyuluhan kepada kelompok tani (poktan) yang berada di kampung Bale Redelong Kecamatan Bukit, (26/03/2021)

Yoga mengatakan kegiatan yang kita lakukan ini merupakan untuk meningkatkan hasil produksi kopi Arabika ditengah pandemi ini.

lanjutnya, Dimana potensi hasil produksi kopi di daerah kita bisa mencapai 2.500 - 3.000 kg/ha dalam bentuk Green been.

Untuk meningkatkan hasil produksi kopi arabika seperti ini, tentu saja harus melalui perawatan dengan cara pemangkasan ringan, pengendalian gulma secara rutin dan berkala, tutupnya.

(JB)