Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IKATAN MAHASISWA BIDIKMISI/KIP-K UIN MENGADAKAN KEGIATAN ORIENTASI MAHASISWA"

Senin, 29 Maret 2021 | 20.49 WIB Last Updated 2021-03-29T13:49:54Z



BerawangNews.com, Banda Aceh- Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IMABID) KIP-K UIN Ar-Raniry mengadakan kegiatan Orientasi Mahasiswa KIP-K (OM KIP-K) 2020, diadakan selama 2 hari 1 malam pada tanggal 27 s/d 28 Maret 2020.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membekali mahasiswa KIP 2020 agar kedepannya mampu menjadi mahasiswa yang aktif, berprestasi, serta diharapkan mampu berkecimpung di berbagai organisasi, serta sebagai ajang pembentukan karakter mahasiswa baru KIP-K.

Kegiatan OM KIP ini juga bekerjasama dengan berbagi Ormawa se-lingkungan UIN Ar-Raniry seperti DEMA-U, SEMA-U, DEMA Fakultas, MENWA, PMI, UKK-UKM, serta Relawan Kedokteran Universitas Syiah Kuala.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan acara yang digelar di aula STKIP BBG dilanjutkan dengan acara Talkshow Kepemimpinan yang diisi oleh 3 pemateri hebat, yang pertama dr. Ramlan Zuhair Pulungan, CPS, CH, Cht, CI berbagi ilmu tentang Leadership. Selanjutnya, dr. Ramadhanus CHt, CI, CT , NNLP, CET berbagi tentang motivasi untuk mahasiswa KIP, dilanjutkan oleh pengetahuan tentang pengorganisasian dan pengenalan UKM IMABID/KIP-K yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Aris Munandar.

Kegiatan OM-KIP tidak hanya berupa pemberian materi tetapi juga diadakan Diklat yang diberikan kepada mahasiswa baru KIP-K baik berupa pembekalan, pelatihan, motivasi, dan kegiatan lainnya.

Aris Munandar selaku Ketua Umum IMABID/KIP-K mengatakan, "Saya berharap adik-adik Penerima Bidikmisi/KIP 2020 ini mampu terdidik dan terbentuk kepribadian secara baik melalui kegiatan ini." Ia juga melanjutkan, "Kalian merupakan mahasiswa cerdas yang memiliki wawasan di atas rata-rata sehingga negara mempercayai kalian untuk menerima beasiswa ini. Manfaatkan beasiswa tersebut untuk hal yang seperlunya, selain itu kalian harus menjadi mahasiswa yang peka terhadap sosial masyarakat dan selalu menjunjung tinggi sumpah mahasiswa" ujar Aris kepada Mahasiswa Baru Penerima Beasiswa Bidikmisi/KIP-K.

Muharil Al-Annas selaku ketua panitia mengucapkan apresiasi dan ribuan terimakasih untuk semua partners yang terlibat dalam kerjasama dan terkhusus untuk seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam acara ini.

(JB)