Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rabithah Thaliban Aceh Utara Gelar Raker Perdana Di Takengon

Minggu, 14 Februari 2021 | 22.32 WIB Last Updated 2021-02-14T15:32:58Z



BerawangNews.com, Takengon - Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara mengadakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021 yang bertempat di Dayah Darul Muta'alimin Kampung Blok Dua Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, pada Jum'at (12/02/21) malam.

Raker ini dilaksanakan selama satu hari satu malam yaitu mulai dari Jum'at malam tanggal 12 Februari hingga Sabtu sore 13 Februari 2021.

Open seremonial Raker ini di pandu oleh Katib 'Am Tgk. Akbar Miswari selaku MC, di lanjutkan penyampaian arahan dan bimbingan oleh Pimpinan Dayah Darul Muta'alimin Waled Drs. Nasruddin.

Kata sambutan disampaikan oleh Rais 'Am Tgk. Hafiz Al Mansuri, dilanjutkan penyampaian LPJ Panitia Pelantikan oleh Tgk. Iskandar. Sedangkan acara Raker tersebut secara resmi di buka oleh Ketua Dewan Ulul Albab Tgk. Zulfadli H. Ismail pada pukul 21.00 WIB.

Dalam sambutannya Rais 'Am Hafiz Al Mansuri mengucapkan terimakasih kepada Waled Nasruddin atas jamuan makan yang menurutnya sangat istimewa, penyediaan tempat penginapan serta berlangsungnya acara Raker ini dengan sukses di Dayah Darul Muta'alimin.

Juga menghaturkan rasa terimakasih atas pasrtisipasi dan kebersamaan atas kehadiran seluruh pengurus RTA Aceh Utara ke Takengon demi menyukseskan acara Raker Perdana tersebut.

"Alhamdulillah kita semua sudah sampai di Takengon dan telah berada di Dayah Darul Muta'alimin, terimakasih kita ucapkan kepada Waled, dan kepada semua pengurus RTA yang telah berhadir.

Semoga kita semua dapat menyukseskan Raker perdana ini dengan baik, serta dapat melahirkan ide ide cemerlang untuk menyusun program kerja di Tahun 2021 ini," ujar Rais 'Am Tgk. Hafiz Al Mansuri.

Sementara itu, Waled Nasruddin dalam arahannya menyampaikan, bahwa beliau sangat senang atas kehadiran Pengurus RTA Aceh Utara ini ke Dayah yang dipimpinnya.

"Kami sangat senang dan bersyukur, mungkin ini salah satu kehendak Allah, padahal banyak tempat lain di Takengon ini, semoga dengan kehadiran RTA aceh Utara Allah berikan keberkahan, serta dapat terjalin ukhwah di kemudian hari" imbuhnya.

Adapun Ketua Dewan Ulul Albab Tgk. Zulfadli, berpesan kepada para peserta Raker ini untuk terus membuat perubahan dan sesuai dengan perkembangan zaman di masa kini.

“Santri adalah agen perubahan. Melalui kegiatan ini semoga dapat menjadi bekal bagi teman-teman RTA Aceh Utara dalam beroganisasi dan dapat diterapkan hingga kedepan nantinya dalam mewujudkan program kerja yang telah di susun pada Raker ini sehingga dapat memberikan manfaat kepada ummat”, pungkasnya.

Raker ini bertujuan untuk merencanakan program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus RTA Aceh Utara periode 2020 - 2024, dalam Tahun 2021 untuk memajukan RTA khususnya di daerah Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu, raker ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi organisasi agar program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan dicita-citakan.

Raker ini juga diikuti oleh puluhan pengurus RTA Aceh Utara yang terdiri dari Majeliz Waziriyah : Rais 'Am (Ketua), Ketua I, II dan III, Katib 'Am (Sekretaris), Bendahara.

Departemen-Departemen Bidang Kaderisasi Dan Pengembangan Rabithah : Departemen Keuangan, Aset dan Logistik, Departemen Kaderisasi, Training dan Ta'lim, Departemen Riset dan Pengembangan Organisasi.

Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat : Departemen Dakwah, Departemen Pembinaan Santri dan Masyarakat, Departemen Pengembangan Seni dan Budaya.

Bidang Komunikasi Hubungan Antar Lembaga : Departemen Advokasi, Departemen Komunikasi dan Kehumasan, Departemen Hubungan Antar Lembaga.

Bidang Administrasi dan Kesekretariatan : Departemen Administrasi dan Kesekretariatan, Biro Rumah Tangga.

Dalam kesempatan tersebut, Katib 'Am RTA Aceh Utara Tgk. Akbar Miswari mengatakan, semoga semua program yang telah disepakati bersama ini dapat di realisasikan secara kebersamaan sebagai komitmen besar untuk semua pengurus RTA Aceh Utara.

"Rapat Kerja jangan sebatas duduk mufakat saja, tapi harus jadi satu komitmen besar untuk semua pengurus dalam menjalankan program yang telah disahkan" tutupnya.

(Raihan)