Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Bener Meriah Lakukan Kunjungan Kerja Ke Banjar Negara

Kamis, 18 Februari 2021 | 11.53 WIB Last Updated 2021-02-18T04:53:31Z


Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi

BerawangNews.com, Banjar Negara – Kunjungan kerja Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bener Meriah Ir. Nurisman ke Kabupaten Banjar Negara Provinsi Jawa Tengah untuk memperdalam dan memperkuat khususnya bidang Perkebunan dan Peternakan.

Kedatangan Bupati Bener Meriah disambut langsung oleh Bupati Banjar Negara Budi Sarwono di Rumah Dinas Bupati sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut Tgk. H. Sarkawi mengucapkan ribuan terimakasih atas sambutan dan keramah tamahan oleh Bupati Banjar Negara dalam Penyambutannya. Adapun agenda dalam kunjungan Bupati Bener Meriah dan Kadis Pertanian dan Peternakan adalah dalam rangka studi banding untuk bidang pertanian dan peternakan khususnya,

Tgk. H. Sarkawi menjelaskan Kabupaten Bener Meriah ingin belajar banyak dan menimba ilmu dari Kabupaten Banjar Negara yang sudah berpengalaman dalam bidang yang dimaksud.

Selam ini Kabupaten Bener Meriah Sudah cukup kuat dalam membangun dalam membangun terkait hal ini dengan tujuan untuk meningkatkan hasil perkebunan untuk menunjang perekomian masyarakat yang berada dihawa sejuk itu.

Pertanian merupakan salah satu pilar ketahan ekonomi masyarakat di kabupaten Bener Meriah, selain pertanian, perkebunan dan peternakan juga merupakan salah satu pilar ketahan ekonomi, lanjutnya lagi.

Kabuapten Bener Meriah merupakan daerah penghasil kopi Arabika terbesar di Aceh dan sudah terkenal hingga mancanegara.

Foto Bersama Rombongan Bupati Bener Meriah dan Bupati Banjar Negara

Bupati Banjar Negara Budi Sarwono mengatakan dengan datangnya rombongan Bupati Bener Meriah, kami merasa bangga dan senang bias bergabung dikabupaten Banjar Negara untuk studi banding dibidang pertanian dan peternakan.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan dari kadis Pertanian dan Peternakan Banjar Negara tentang pengembangan kawasan pertanian dan peternakan di wilayah Banjar Negara, sedangkan kadis Pertanian dan Peternakan kabupaten Bener Meriah memaparkan profil tentang kopi arabika Gayo di Kabupaten Berselimut kabut tersebut.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Dandim 0704/Bna Letkol Arh Sujedi Faisal, ST. M.Han, Sekda Kabuapten Banjar Negara Drs. Indarto, Msi Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Banjar Negara Totok Setia Winama, Kepala BPKAD Drs. Dwi Suryanto, M.si, Kabag Umum drs. Karnoto, Kepala BKD Kabupaten Banjarnegar Yusup agung prabowo SH.M Si. Kabid pertanian dan pertenakan bener meriah Ismail.

(JB)