Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

IKATAN MAHASISWA BIDIKMISI/KIP-K UIN AR-RANIRY BANDA ACEH MELAKUKAN KEGIATAN BMGTS DI SEKOLAH KOTA BANDA ACEH DAN ACEH BESAR

Kamis, 18 Februari 2021 | 17.22 WIB Last Updated 2021-02-18T10:24:20Z



BerawangNews.com, Banda Aceh -Divisi intelektual dan pendidikan (Intelpen) Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IMABID)/KIP-K UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan kegiatan Bidikmisi Goes To School & pelepasan pemateri program Bidikmisi goes to school (BMGTS) pada kamis (18/02/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mengenalkan tentang kampus biru UIN Ar-Raniry, membagi suatu informasi yang berhubungan dengan jalur masuk UIN, serta menginformasikan tentang beasiswa di UIN berserta tata cara mendaftar beasiswa tersebut.

Ibu Nurbaiti sebagai Kabag (Kepala Bagian) Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan, harapan Kabag. Kemahasiswaan yang mewakili bapak warek III dan bapak Rektor agar kepada pengurus Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/Kip-K selalu menjaga nama baik kampus, menjalankan program kerja sesuai dengan prosedur dan selalu berkoordinasi dengan pihak petinggi kampus dalam melaksanakan kegiatan apapun, saya mendoakan agar adik adik pengurus bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lancar dan sukses.

BMGTS atau Bidikmisi/KIP-K merupakan sebuah gerakan yang sangat tepat dan bagus dalam membangun semangat para calon mahasiswa dalam meneruskan jenjang pendidikan, menumbuhkan kepercayaan diri siswa untuk meraih cita, menyebarkan informasi beasiswa sebagai harapan bagi siswa kalangan bawah dan informasi laing yg pasti bermanfaat bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai jalan menaikkan eksistensi kelembagaan yang terkait, ujar Saifullah selaku ketua panitia pelaksana.

Kegiatan sosialisasi ini diadakan dari tanggal 18-27 Febuari 2021, dilakukan pada siswa SMK/SMA/MAN Se- Banda Aceh dan Aceh Besar. Sekolah yang menjadi target dari kegiatan ini ialah 5 sekolah di Banda Aceh dan 5 Sekolah di Aceh Besar, yakni; SMAN 16 Banda Aceh, SMAN 12 Banda Aceh, SMKN 2 Banda Aceh, SMKN 3 Banda Aceh, MAN 1 Banda Aceh, SMKN 1 Masjid Raya, SMKN 1 Al-Mubarkeya, MAN 1 Aceh Besar, MAN 2 Aceh Besar, SMAN 1 Montasik. Adapun materi yang disampaikan ada 4 yaitu materi pengenalan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, materi tentang mahasiswa, materi tentang organisasi dan materi tentang beasiswa Bidikmisi/Kip-K UIN Ar-Raniry.

Sasaran utama dari kegiatan ini yaitu siswa sekolah yang sangat membutuhkan informasi tentang perguruan tinggi negeri. Banyak dari siswa-siswa yang kurang mengetahui informasi tentang UIN dan beasiswa yang ada di kampus UIN Ar-Raniry. Sosialisasi ini sangat diperuntukkan bagi seluruh siswa sekolah jenjang SMK/SMA/MAN kelas 3, dimana mereka yang sangat membutuhkan informasi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kegiatan sosialisasi bidikmisi goes to school akan dimulai dari SMAN 15 Banda Aceh tepat pada tanggal 18 Febuari 2021.

Aris munandar sebagai ketua umum mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu penerapan tridharma perguruan tinggi yang menjadi tanggungjawab mahasiswa dalam mencerdaskan bangsa ini.

kegiatan ini kita fokuskan ke adik-adik siswa kita setingkat sma/smk/ma sederajat di kota Banda Aceh dan Aceh Besar, agar nantinya mereka memahami penuh tentang perkuliahan melalui program BMGTS ini yang memberi materi mengenai pengenalan kampus Uin Ar-Raniry, Sosialisasi Bidikmisi/Kip-K, Sosialisasi Pengorganisasian, sosialisasi mengenai mahasiswa, harapan saya kegiatan ini akan menjadi sebuah terobosan serta program kerja yang perlu dipertahankan ditiap generasi, saya ucapkan terimakasih banyak untuk seluruh relawan pengurus Ikatan Mahasiswa Bidikmisi/Kip-K yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

(JB)