Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmi Berdiri, DPC PPDI Bener Meriah Wadah Berhimpunnya Penyandang Disabilitas

Minggu, 27 Desember 2020 | 20.14 WIB Last Updated 2020-12-27T13:14:43Z




BerawangNews.com, Redelong - Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) merupakan sebuah organisasi payung dan beranggotakan beragam dari berbagai organisasi disabilitas di Indonesia yang didirikan pada tahun 1987.

Tujuan dari lembaga ini adalah mewujudkan partisipasi penuh dan persamaan kesempatan penyandang disabilitas dalam seluruh aspek kehidupan. PPDI berfungsi sebagai lembaga koordinasi dan advokasi bagi anggota-anggotanya, sedangkan bagi pemerintah PPDI merupakan mitra dalam penyusunan berbagai kebijakan dan program berkaitan penyandang disabilitas.

PPDI memiliki jaringan kerja hampir diseluruh provinsi di Indonesia dan merupakan anggota dari Disabled People Internasional. Sejak tahun 2005, PPDI bersama organisasi jaringannya aktif mendorong dan memberikan konsep naskah akademis bagi proses ratifikasi CRPD hingga diterbitkannya UU No. 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

Pada tanggal 08 Oktober 2020 lalu, Dpc PPDI Bener Meriah resmi didirikan dan telah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Bener Meriah.

PPDI DPC Bener Meriah ini saat ini beralamatkan di Jalan KKA- Lhokseumawe Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.


Mawardi Ketua DPC PPDI Bener Meriah

Ketua DPC PPDI Bener Meriah Mawardi berharap agar pemerintah daerah bisa mendukung agar organisasi ini dapat menjadi wadah berhimpunnya penyandang disabilitas di Bener Meriah ini. 

Organisasi yang berada di Kabupaten Bener Meriah ini merupakan perpanjangan tangan dari provinsi dan pusat sebut Barinsyah, S.pd.I selaku sekretaris PPDI ini.

(JB)