Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jum'at Curhat, Kapolsek Bandar Terima Keluhan Masyarakat Terkait Parkir Kendaraan

Jumat, 20 Januari 2023 | 15.31 WIB Last Updated 2023-01-20T08:31:09Z



BerawangNews.com, Bener Meriah - Kapolsek Bandar AKP Jufrizal, S.H, M.H menggelar Jum'at curhat bersama masyarakat Pondok Baru Kecamatan Bandar yang bertempat di Country Coffee Roaster Kampung Mutiara Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah., Jumat (20/01/2023).

Kegiatan Jum'at curhat Polsek Bandar tersebut dihadiri oleh, tokoh masyarakat Kampung Pondok Baru

Kapolsek Bandar AKP Jufrizal, S.H, M.H mengatakan, Jumat curhat ini dilakukan dalam rangka untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat oleh personel Polri.

Jufrizal mengatakan akan menyampaikan langsung kepada Kapolres Bener Meriah curhatan yang diterima nya dari masyarakat hari ini, untuk meminta petunjuk dan arahan yang selanjutnya akan langsung ditindaklanjuti secara preemtif dan preventif, seperti halnya ada keluhan mengenai permasalahan Lalu Lintas, narkoba dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Dengan adanya program Jum'at Curhat ini mudah mudahan untuk kedepannya tugas terutama dalam melayani masyarakat bisa lebih baik lagi kedepannya" harap Kapolsek

Dalam curhatan nya kepada polisi tokoh masyarakat menyampaikan beberapa hal terkait harkamtibmas diantara nya.

Diantaranya masyarakat menyampaikan permasalahan dan kendala yang terjadi di kampung Pondok Baru yaitu tentang kurangnya tata kelola petugas parkir dan petugas pasar sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas dibeberapa persimpangan di Pusat Pasar Pondok Baru.

Selanjutnya kurangnya perhatian dan pemahaman masyarakat khususnya pedagang disekitar Pasar Pondok Baru tentang pembuangan limbah/sampah rumah tangga yang terkesan tidak dipedulikan/tidak pada tempatnya, sehingga pandangan dan aroma dari limbah/sampah tersebut sangat mengganggu para pengunjung Pasar Pondok Baru.

Menanggapi terkait pengelolaan parkir dan pasar khususnya di Pusat Pasar Pondok Baru, Kapolsek Bandar yang utama sekali pihaknya akan mendata seluruh petugas parkir dan pasar diarea tersebut, yang selanjutnya akan memberikan pemahaman kepada para petugas parkir dan pasar untuk lebih maksimal dalam mengatur dan mengelola parkir ataupun pasar sehingga hal ini dapat mengurai kemacetan arus lalu lintas.

Mengenai pembuangan limbah/sampah rumah tangga disekitar Pasar Pondok Baru, dalam hal ini saya akan memerintahkan Bhabinkamtibmas Kampung Pondok Baru untuk mendampingi Reje dalam menyampaikan atau mensosialisasi kepada masyarakat melalui forum rapat/musyawarah tentang hal tersebut. Bila perlu dari pihak aparatur Kampung Pondok Baru rencanakan pengadaan untuk tempat sampah dengan menggunakan Dana Desa.

(Juan)