Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarakkan Hari Ibu Ke - 94, Pj. Bupati Buka Lomba Peragaan Busana Kerawang Gayo Di Bener Meriah

Rabu, 14 Desember 2022 | 08.29 WIB Last Updated 2022-12-14T01:29:45Z



BerawangNews.com, Redelong - Penjabat (Pj.) Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si buka lomba peragaan busana Kerawang Gayo dalam rangka menyemarakan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Aula Pendopo Bupati, Simpang Tiga, Redelong, Selasa (13/12/2022)

Peragaan busana Kerawang Gayo dalam rangka menyemarakan Hari Ibu tersebut diikuti sebanyak 56 orang peserta dari seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Pj. Bupati pada kesempatan itu menyampaikan selamat hari ibu kepada seluruh ibu-ibu se-Indonesia terkhusus untuk ibu-ibu yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Sebelum resmi membuka lomba peragaan busana bermotif Kerawang Gayo, Haili Yoga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk sejenak memanjatkan doa kepada kedua orang tua masing-masing baik yang masih ada maupun yang telah tiada dengan membacakan surah al-fatihah, "mari sejenak kita menundukkan kepala kita untuk mendoakan orang tua kita masing-masing dengan membacakan surah Al-Fatihah," ajak Haili Yoga.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan lomba peragaan busana motif Kerawang Gayo hendaknya dapat dijadikan sebagai ajang promosi terkait keindahan Kerawang Gayo, selain itu ajang tersebut juga tentunya sebagai pemersatu organisasi wanita di tanah Gayo, "Walaupun berbeda corak serta gaya intinya hati satu untuk Kabupaten Bener Meriah. Persembahkanlah penampilan terbaik ibu-ibu untuk ibu,"kata Pj. Bupati Bener Meriah itu.

Diakhir arahannyaHaili Yoga meminta agar tim juri dapat memberikan penilaian secara objektif, sementara itu Leli selaku Ketua panitia penyelenggara menyampaikan, tujuan peragaan busana Kerawang Gayo dalam menyemarakan hari ibu itu untuk menjadi panduan bagi instansi pemerintah dan masyarakat dalam peringatan hari ibu. Mengedepankan pakaian bercorak daerah Gayo sebagai media promosi. Mengedepankan kekompokan untuk berkiprah bersama untuk menjadi organisasi mandiri untuk mendukung pemerintah dalam pembagunan.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 56 peserta dari masing masing organisasi wanita yang ada di Kabupaten Bener Meriah, adapun tema yang kita angkat dalam peragaan busana Kerawang Gayo kali ini adalah kebaya dan wasrah dengan kearifan lokal Gayo,"terangnya.

(Juan)