Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Bupati : Sekolah Belangi Orbitkan Generasi Penerus Bener Meriah yang Berdayaguna

Selasa, 20 Desember 2022 | 16.47 WIB Last Updated 2022-12-20T09:47:28Z



BerawangNews.com, Redelong - Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah terus berupaya menata daerah yakni pada bidang birokrasi, kinerja, pelayanan, dan segi dunia pendidikan.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj.) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si ketika menghadiri kegiatan sosialisasi konsultasi publik program sekolah dan madrasah belangi di Kabupaten Bener Meriah yang berlangsung di Gedung MPD Kabupaten Bener Meriah, Selasa (20/12/2022)

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan sosialisasi hari itu adalah "Melalui Program Sekolah dan Madrasah Belangi Mencetak Generasi yang Berdayaguna, Berimtaq, Berbudaya, Berdaya Saing di Tingkat Nasional dan Internasional"

Menurut Pj. Bupati guna mewujudkan inovasi program Sekolah Belangi di kabupaten penghasil kopi terbaik dunia itu perlu adanya dukungan dari seluruh elemen, terutama instansi bidang pendidikan untuk terus berkolaborasi meningkatkan mutu pendidikan. "Pendidikan adalah landasan yang paling penting untuk mengorbitkan generasi yang baik, berdaya saing, dan berkarakter untuk itu dukungan dari kita semua sangat diharapkan agar Sekolah Belangi ini terwujud," harapnya.

Haili Yoga menjelaskan, program Sekolah Belangi itu adalah sebuah gerakan bersama yang dibangun untuk memastikan peserta didik mendapatkan ilmu pengetahuan, pembinaan keimanan dan ketaqwaan serta pembentukan karakter peserta didik, untuk mencapai semua itu katanya lagi, di perlu adanya pembinaan mulai dari pendidikan dasar hingga menengah atas.

"Sekolah Belangi ini juga natinya diperlukan manajerial pendidikan yang bagus hingga lingkungan sekolah yang bersih dan indah. Pemkab Bener Meriah harus bekerja keras melalui Dinas Pendidikan Bener Meriah yang didukung MPD serta Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. Karena, pemerintah mempunyai kewajiban untuk memastikan peserta didik di Bener Meriah harus mampu masuk ke perguruan tinggi kedinasan dan perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia," kata Haili Yoga.

Lebih jauh disampaikannya, melalui program Sekolah Belangi ini juga kita dapat membantu generasi yang memiliki potensi dan kecerdasan namun terhalang oleh ekonomi, sehingga kedepan dapat memberikan warna dan ikut membangun Kabupaten Bener Meriah. Selain itu kedepannya Pemkab Bener Meriah juga akan melakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi seperti universitas maupun sekolah kedinasan.

Kegiatan sosialisasi saat itu dihadiri Oleh Kadis Pendidikan Bener Meriah yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala MPD Bener Meriah, Kepala Kementerian Agama Bener Meriah, perwakilan Dandim 0119 Bener Meriah, para kepala sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat.

(Juan)