Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pertemuan Santai, Pj Bupati Bener Meriah Usulkan Jalur Masuk Pola Kemitraan Ke USK

Jumat, 23 Desember 2022 | 21.12 WIB Last Updated 2022-12-23T14:12:18Z



BerawangNews.com, Banda Aceh - Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si Berdiskusi dengan Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU, Dalam diskusi tersebut Pj. Bupati sampaikan Program sekolah Belangi di Kabupaten Bener Meriah. (22/12/2022).

Bertempat disebuah Cafe di Kota Banda Aceh, Pertemuan yang berlangsung santai itu juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Bener Meriah, Sukardi.

Haili Yoga menjelaskan bahwa saat ini Pemda Bener Meriah melalui Majelis Pendidikan dan Dinas Pendidikan Bener Meriah, sedang berkolaborasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Aceh dan kantor Kemenag Bener Meriah untuk menciptakan program sekolah Belangi.

Salah satu tujuannya jelas Pj Bupati, yaitu untuk meningkatkan jumlah lulusan siswa Bener Meriah ke Perguruan Tinggi Negeri, dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Bener Meriah.

Selain itu, Pj Bupati Haili juga meminta USK untuk menjalin kerjasama dengan Pemda Bener Meriah melalui pola kemitraan untuk penerimaan mahasiswa dari Kabupaten Bener Meriah, sebagaimana telah dilakukan Pemda Bener Meriah dengan Universitas Gajah Mada.

Pada kesempatan itu, Rektor USK Marwan menyambut baik langkah Pj Bupati Bener Meriah, Ia sepakat dengan pola yang diusulkan Pj Bupati, dengan terlebih dahulu melakukan kajian yang dapat mendasari kerjasama tersebut

Pj Bupati Haili Yoga dan Rektor USK sepakat akan melakukan pertemuan lanjutan dalam mempelopori pola kemitraan ini dengan melibatkan Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bener Meriah.

(Juan)