Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj. Bupati Bener Meriah Inspektur Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke 94

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13.23 WIB Last Updated 2022-10-28T06:23:29Z



BerawangNews.com, Redelong - Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Inspektur upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-94, Jum'at (28-10-2022) yang dipusatkan di lapangan ucapacara Setdakab Bener Meriah. Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 ini mengambil tema "Bersatu Bangun Bangsa".

Sebagai perwira upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 adalah Kadis Pariwisata Bener Meriah Irmansyah, S.STP., M.SP, komandan upacara Staf Protokol dan Komunikasi Pimpinan Anugrah Dwi Prasetyo, S.STP, pembaca Teks Undang-undang Dasar 1945 Agung Febriadi Pratama, S.STP, pembaca teks kongres pemuda Iwan Rahmad dan sebagai pengibar bendera berasal dari pelajar Sekolah Menengah Atas.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda tersebut di ikuti oleh unsur Forkopimda-forkopimda plus Bener Meriah, Plt. Sekda dan para pejabat di lingkup Setdakab Bener Meriah, para kepala OPD dilingkungan Pemkab Bener Meriah, Ketua PGRI Bener Meriah, para ketua dan pengurus organisasi kepemudaan dan masyarakat, para ASN, Non ASN, unsur TNI dan Polri, pimpinan Bank cabang Bener Meriah serta adik-adik pramuka.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting, karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.



"Tema Bersatu Bangun Bangsa ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan, menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini, menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan, mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa.

Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa," ucapnya mengulangi pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga tersebut.

Dikatakannya lagi, hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras. Jika kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional. "Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa, menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Kerja-kerja kolaboratif antar pihak juga perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni," demikian pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang dibacakan Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.

(Juan)