Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan Dan Sertijab Serentak Ormawa STIKES PNAD

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15.31 WIB Last Updated 2022-10-22T08:31:10Z



BerawangNews.com, Redelong - STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam (PNAD) yang beralamatkan di Kampung Lut Kucak Panteraya, kecamatan bukit, kabupaten Bener Meriah, melaksanakan pelantiktan dan serah terima jabatan pengurus Ormawa S-PNAD periode 2022 - 2023 secara serentak, Sabtu (22/10/2022)

Pelantikan yang dipimpin langsung Ketua STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, Apt.Afdalul Magfirah., S.Farm, M.Farm, dilaksanakan di Auditorium STIKES PNAD.

Sebanyak 89 (depalan puluh sembilan) pengurus ormawa dilantik, terdiri atas BEM, DPM, PMI dan HIMA Tingkat Jurusan.

Selain dihadiri Ketua STIKES, Juga dihadiri Kapten Inf. Trimo,. SH, asisten III setda Kabupaten Bener Meriah, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Andi Pratama Putra., M.Si Psikolog, Kaprodi S1 Kesehatan masyarakat dan banyak lagi staf Civitas Akademika yang berhadir pada acara pelantikan tersebut.

Afdalul magfirah yang kerap di sapa Aan, Ketua STIKES PNAD dalam kata sambutannya mengatakan, ada banyak program kerja yang dapat dibuat oleh pengurus ormawa sesuai bidang-bidang yang memayunginya, yakni penalaran, bakat minat dan sebagainya.



Afdalul berharap, para pengurus ormawa mampu menciptakan atmosfer akademik yang berpengaruh pada pengembangan hardskill dan softskill mahasiswa. Salah satunya, dengan meningkatkan budaya-budaya akademik seperti seminar dan sebagainya. ujar Afdalul

Sementara itu, Maisan, ketua BEM STIKes PNAD Terpilih mengapresiasi pelantikan yang didukung penuh jajaran pejabat STIKES PNAD, Maisan berharap pengurus ormawa mampu melaksanakan tugas dengan program-program yang dapat meningkatkan prestasi akademik maupun non-akademik, ungkapnya

Tentunya dukungan dari kampus, Partisipasi mahasiswa, Kekompakan organisasi dan keaktifan, tuturnya

“Para pengurus ormawa harus punya visi meningkatkan prestasi dan memiliki kepekaan sosial. Selain itu, yang paling penting terjalin koordinasi yang baik di antara pengurus ormawa se-lingkung STIKes PNAD,” tutur Maisan

Pesannya, untuk teman-teman yang bergabung di ormawa, kita tahu sebagai mahasiswa tidak hanya kuliah tapi berorganisasi juga untuk mengasah skill berbicara dan menghadapi orang. Akan tetapi ketika organisasi jangan lupa dengan akademik, harus seimbang. Kemudian kalau di organisasi, serahkan seluruh tenaga jangan nanggung-nanggung. Semoga teman-teman semua bisa berbaur dengan yang lain, agar program kerja tetap berjalan,” Tutupnya.

(Juan)