Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPS lakukan pendataan Regsosek Perdana kepada Pj Bupati Bener Meriah

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 20.03 WIB Last Updated 2022-10-15T13:03:13Z



BerawangNews.com, Redelong - Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si pagi ini, menjadi informan pertama kegiatan registrasi sosial ekonomi ( Regsosek ) yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Bener Meriah. (15/10/2022)

Bertempat di Pendopo Bupati Bener Meriah, petugas pendataan langsung di Pimpin oleh Kepala BPS Bener Meriah, Devi Indriastuti, S.ST, M.Si beserta seluruh jajaran.

Tampak Pj Bupati Haili Yoga menjawab beberapa poin pertanyaan yang diajukan oleh petugas, dimana hal yang serupa juga akan dilakukan kepada masyarakat untuk mensukseskan program regsosek ini.

Sebagaimana kita ketahui, Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan masyarakat yang dilakukan oleh BPS.

Usai melakukan wawancara pendataan, Pj Bupati Bener Meriah kepada Tim Media menyampaikan, “ kita berharap dukungan masyarakat dalam mensukseskan program regsosek ini, semoga para petugas pendataan dilapangan dapat dengan lancar mengumpulkan data dari masyarakat, dan ini semua butuh dukungan dan partisipasi masyarakat tentunya”, ucap Haili yoga penuh harap.

Di dampingi oleh Plt. Asisten Pemerintahan Khairmansyah, S.IP, M.Sc dan Kadisdukcapil Sasmanto, Ia juga menjelaskan, “ Registrasi Sosial Ekonomi atau regsosek ini merupakan upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien”.

Sambung Pj Bupati Haili Yoga, “Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan, sehingga harapan kita bersama ini dapat didukung oleh seluruh elemen masyarakat”, tutupnya.

(Juan)