Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TAPM P3MD Hingga Tuha Peut Apresiasi Kinerja Geuchik H. Ibnu Sa'dan di Gampong Keude Matangkuli

Jumat, 23 September 2022 | 10.09 WIB Last Updated 2022-09-23T03:09:27Z



BerawangNews.com, Aceh Utara - Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, maka dari itu, H. Ibnu Sa'dan selaku Kepala Desa Keude Matangkuli, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, menyatakan bahwa Ia akan semaksimal mungkin memberikan pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat.

Hal itu di ungkapan kepada awak media saat ditemui dilokasi, setelah selesai acara kegiatan Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) yang digelarnya di Aula Gedung Serba Guna Gampong Keude Matangkuli, Kamis (22/09/2022).

Atas kegigihan dan kepedulian Geuchik Gampong Keude Matangkuli itu, H. Ibnu Sa'dan mendapatkan apresiasi dari TAPM P3MD Aceh Utara, Ketua Tuha Peut Gampong, dan Kepala Puskesmas Matangkuli dan Pemegang Promkes Puskesmas Matangkuli saat memberikan penyuluhan pada acara Posyandu Lansia itu, serta dari Bidan Desa setempat.

"Kita sangat apresiasi dengan kerja Geuchik Gampong Keude Matangkuli, telah memanfaatkan Dana Desa untuk kebutuhan warga di desa khususnya menyangkut bidang kesehatan sebagaimana yang dilaksanakan hari ini pada kegiatan Posyandu Lansia," ujar Fachrurriza, SIP, selaku Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Program Pembangunan dan Pemberdayaan Desa Aceh Utara.

"Dimana Program ini juga tersebut dalam SDGs Desa Poin 3 yaitu Desa Sehat dan Sejahtera. Semoga ini juga bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ingin melaksanakan program yang sama," lanjut Fachrurriza kepada awak media.

Selain itu, Ketua Tuha Peut Gampong Keude Matangkuli Zulfadli Hasan yang hadir pada kegiatan itu kepada media ini juga menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja H. Ibnu Sa'dan sebagai Geuchik Gampong Keude Matangkuli yang baru saja menjabat beberapa bulan.
 


"Kami selaku Tuha Peut sangat mengapresiasi kinerja Pak Geuchik baru ini, sangat peduli untuk kemajuan Gampong Keude Matangkuli. Beliau selalu berkoordinasi dgn kami Tuha Peut dalam setiap pengambilan kebijakan," ujarnya.

Zulfadli Hasan juga berharap, mudah mudahan kedepan akan terus bisa bersinergi antara pihak Geuchik dan Tuha peut.

"Karena dengan kekompakan dan kerjasama yg baik antara Geuchik dan Tuha Peut akan bisa melahirkan program-program andalan dan kemajuan untuk Gampong Keude Matangkuli Kedepannya," imbuhnya.

Disela kegiatan Posyandu Lansia itu, dalam pemaparan penyuluhan kepada peserta, Kepala Puskesmas Matangkuli Dr. Nalia Nova, dan Pemegang Promkes Puskesmas Matangkuli Hj. Nurhaida, S.KM juga sempat memberikan apresiasi kepada Geuchik Matangkuli ini.

"Kita mengapresiasi Geuchik Keude Matangkuli atas kepedulian terhadap masyarakat, juga dalam mengadakan kegiatan Posyandu Lansia ini yang disertakan pengadaan alat kesehatan yang belum dimiliki oleh Gampong yang lainnya," ucap Kepala Pukesmas Matangkuli itu.

"The best untuk Pak Geuchik Keude Matangkuli, rasanya Gampong Keude Matangkuli ini perlu menjadi sebagai Posyandu Prima Se-Aceh Utara," kata Pemegang Promkes Puskesmas Matangkuli Hj. Nurhaida, S.KM sambil senyum serta disambut tepuk tangan meriah oleh para peserta.

Hal serupa juga disampaikan oleh Habibah Hayati, A.Md, Keb selaku Bidan Desa di Gampong setempat itu.

"Saya selaku Bidan Desa sukarela mengapresiasi kinerja Geuchik Gampong Keude Matangkuli atas kepeduliannya itu, saya tidak memiliki gaji tapi rela H. Ibnu Sa'dan selaku Geuchik ini memotong gajinya sendiri untuk dikasihkan ke saya," tuturnya. 

(Murhaban)