Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

STIKes PNAD Peringati WPD Dan Pengabdian Masyarakat di Kampung Bandar Lampahan

Jumat, 30 September 2022 | 19.05 WIB Last Updated 2022-09-30T12:05:52Z



BerawangNews.com, Redelong - Dalam rangka memperingati hari Apoteker Sedunia tahun 2022 atau World Pharmacist Day (WPD) dan Hari Tani Nasional, STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam (PNAD) Bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Bener Meriah dan CV Bintang Musara Rasa menggelar Pengabdian Masyarakat di Kampung Bandar Lampahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Minggu, 25 September 2022 di lapangan Bola Voli Kampung Bandar Lampahan.

Sejumlah kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan yakni, Senam Diabetes Bersama Lansia, kemudian edukasi penggunaan obat dan skrining kesehatan secara gratis.


Dedikasi yang diperlihatkan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Bersama Ikatan Apoteker Bener Meriah dan CV Bintang Musara Rasa itu disambut baik oleh Camat Timang Gajah, serta antusias tinggi masyarakat setempat.

Aksi terjun ke masyarakat dilaksanakan dalam bentuk layanan gratis berupa pengecekan kesehatan seperti cek golongan darah, cek kolesterol, gula darah, diabetes dan tensi, serta penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat.

Turut hadir dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat tersebut adalah Camat Timang Gajah,Kabid Penyuluhan Pertanian Kab.Bener Meriah, Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Timang Gajah, Koramil Timang Gajah, Kapolsek Timang Gajah, Babinsa serta Pihak Puskesmas Lampahan.

Dosen STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Muzaffar,SKM.,MKM menerangkan, Alhamdulillah STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam bersama Ikatan Apoteker Bener Meriah dan CV Bintang Musara Rasa berhasil menggelar tridharma perguruan tinggi diantaranya cek kesehatan dan senam bagi lansia. Cek kesehatan seperti pengecekan tensi darah, cek gula darah, dan cek asam urat serta senam.

“Mereka para lansia turut gembira mengikuti senam bersama dan cek kesehatan, kegiatan ini diikuti oleh dosen, Anggota Apoteker Bener Meriah, Para Petani Binaan CV Bintang Musara Rasa, Masyarakat Kampung Bandar Lampahan serta mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam,”ucapnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya berharap keberadaan STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, Ikatan Apoteker Bener Meriah dan CV Bintang Musara Rasa dapat membawa manfaat bagi lingkungan sekitar.

Sementara itu sambutan ketua Pengurus Cabang IAI Bener Meriah Sekaligus Ketua STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Apt. Afdalul Magfirah, S.Farm.,M.Farm mengatakan dalam peringatan hari apoteker sebagai bentuk pengabdian apoteker kepada masyarakat sehingga diharapkan kedepannya apoteker sebagai tenaga kesehatan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di Negeri Junjungan.

"Pelayanan kefarmasian merupakan pelayanan kesehatan yang mempunyai peran penting dalam mewujudkan kesehatan bermutu, dimana apoteker sebagai bagian dari tenaga kesehatan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar dan luas dalam mewujudkan pelayanan kefarmasian yang aman, bermutu dan berkualitas," kata Afdalul.

(Juan)