Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HIMABEM-SU Gelar Demo Pada Puncak HTN Digedung DPRD Sumut

Rabu, 28 September 2022 | 06.53 WIB Last Updated 2022-09-27T23:53:04Z



BerawangNews.com, Medan - Himpunan Mahasiswa Bener Meriah Sumatera Utara (HIMABEM-SU) menggelar demo pada puncak Hari Tani Nasional (HTN), di depan gedung DPRD Sumut dan Badan Pertanahan Nasional Sumut, Selasa (27/09/2022).

Mahasiswa yang menggelar demo tergabung dalam Aliansi Pejuang Reforma Agraria (APARA) dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 2022.



Demo dengan tema “Laksanakan Reforma Agraria Sejati, Berantas Mafia Tanah, dan Hentikan Kriminalisasi dan Masyarakat Adat” Momentum ini menjadi bagian penting untuk petani dan masyarakat adat.

kami harus kembali lagi turun kejalan yang memang tujuanya untuk memperjuangkan para petani, yang sampai saat ini permasalahan agraria yang tak kunjung mendapat penyelesaian yang adil oleh negara,"Kata Ketua Umum HIMABEM-SU Al-Ifdal.



Dalam aksi tersebut diawali dengan ratapan peserta aksi (Bersebuku) yang dilanjutkan dengan aksi teatrikal tarian tradisional adat Gayo yang dibawakan langsung oleh Sangar HIMABEM-SU yang menjadi pemantik Masa Aksi di Sumatera Utara Tersebut, kami juga mengharapkan untuk Pemerintah Daerah terutama di Kabupaten Bener Meriah untuk memajukan sektor pertanian sehingga dapat mensejahterakan para petani.

(Juan)