Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujudkan Generasi Mampu Bersaing Tingkat Nasional, Pj. Bupati Bener Meriah Akan Ciptakan Sekolah Berkulitas Nasional

Selasa, 02 Agustus 2022 | 13.04 WIB Last Updated 2022-08-02T06:04:19Z



BerawangNews.com, Redelong - Untuk mewujudkan generasi Bener Meriah yang mampu bersaing di tingkat Nasional, Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si akan menciptakan program sekolah berkualitas yang nantinya mampu bersaing baik ditingkat provinsi ataupun Nasional.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Bener Meriah ketika memimpin rapat persiapan pelaksanaan HUT RI ke-77, di ruang VIP lantai dua Setdakab setempat, Selasa (02/08/2022).

“Saya melihat mengapa sangat sedikit anak didik dari Kabupaten Bener Meriah yang lulus di universitas ternama di Negara ini, berawal dari hal tersebut saya mulai berpikir untuk membuat sebuah program dimana dari program ini nantinya akan banyak lulusan dari Bener Meriah ini untuk mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional nantinya,”ujar Haili Yoga.

Ia sangat berharap program yang dicetuskannya itu nantinya bisa berjalan seperti yang diharapkan. Untuk itu, dalam rapat tersebut dia sangat mengharapkan instansi terkait ikut serta mendukung program yang dimaksud, tidak hanya itu, dia juga meminta agar program tersebut juga disampaikan kepada pihak Legislatif dalam setiap pertemuan, sehingga program pendidikan dalam rangka mencetak cikal bakal generasi Bener Meriah kedepan menjadi generasi yang handal dapat terwujud. "Dan program ini nantinya akan kita rembukkan lagi dengan pihak-pihak yang lebih berkompeten baik dari LSM, Media Massa yang dapat menyebar luaskan program tersebut ke masyarakat dan juga dari pihak pemerhati pendidikan" harapannya.

Terkait program yang dimaksud, Pj. Bupati Drs. HaiIi Yoga, M.Si menjelaskan, nantinya akan dibentuk tim penilai, tugas dari tim ini melakukan seleksi para pelajar di Bener Meriah yang memiliki kemampuan atau prestasi dalam dunia pendidikan, mulai dari tingkat TK, SD, SMP. “Saya berkeinginan nantinya ada sebuah sekolah yang khusus menampung para pelajar ini, kalaupun tidak memiliki sekolah, kita bentuk dahulu perkelas-kelas, yang pastinya untuk tenaga pengajar para anak didik ini juga dipilih harus melalui seleksi yang ketat. Disini kita tidak menilai pelajar yang terpilih tersebut dari keluarga mampu atau tidak mampu, akan tetapi bila anak tersebut cerdas dan pandai maka dia yang akan terpilih,”terang Haili Yoga saat itu.

Dirinya juga melihat, banyak pelajar yang pandai di daerah tersebut tidak mampu melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi akibat keterbatasan biaya, “Disinilah kita selaku pemerintah harus memiliki andil untuk menjembatani anak-anak yang pandai ini agar bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi lagi. Maka program yang saya ingin ciptakan ini nantinya dapat membantu mereka. Sehingga dengan program ini nantinya banyak dari anak-anak Bener Meriah lulus di universitas ternama di Negara ini, sehingga kedepannya Bener Meriah dipimpin oleh orang-orang hebat, inilah yang ingin kita wujudkan,”papar Haili Yoga saat itu.

(Juan)