Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Azwardi Silaturrahmi ke Dayah Tertua di Timur Aceh Utara

Rabu, 24 Agustus 2022 | 16.32 WIB Last Updated 2022-08-24T09:32:30Z



BerawangNews.com, Aceh Utara - Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, kembali turun lapangan untuk melihat langsung realita kehidupan sosial masyarakat di Kecamatan Langkahan, sekaligus bersilaturrahmi ke Dayah tertua di kecamatan itu.

Dalam keterangan tertulis diterima media ini, Rabu (24/08), bahwa Azwardi berkunjung ke Langkahan bersama sejumlah Kepala SKPK yang disambut oleh Camat Langkahan Ramli Jazuli, SE, bersama pejabat Muspika setempat, Selasa (23/08/2022).

Usai kunjungan kerja ke Kantor Camat Langkahan, Pj Bupati Azwardi bersilaturrahmi ke Dayah Darul Huda Lueng Angen yang merupakan Dayah tertua di bagian timur Aceh Utara.



Kedatangan Azwardi ke Dayah itu disambut langsung oleh Tgk H M Jakfar Sulaiman (Abi Lueng Angen), Tgk Muzakir (anak Abu Daud) dan Ummi Hj Fauziah (istri Almarhum Abu Daud). Tgk H. M. Jakfar juga merupakan anggota MPU Kabupaten Aceh Utara.

Kunjungan perdana Azwardi ini setelah beberapa bulan lalu pimpinan dayah ini Tgk H. M Daud bin Ahmad (Abu Lueng Angen) berpulang ke Rahmatullah.

Azwardi mengatakan kunjungan pihaknya ke Dayah Lueng Angen bertujuan untuk silaturrahmi, sekaligus melihat langsung perkembangan pendidikan dan pembangunan di dayah tertua di bagian timur Aceh Utara tersebut.



Pada kesempatan itu Pj Bupati Azwardi turut berdialog dan bincang-bincang seputar kemajuan dan pengembangan dayah bersama Tgk H M Jafar atau yang sering disapa Abi Jafar Lueng Angen, Tgk Muzakir (anak Abu Lueng Angen) dan Ummi Hj Fauziah (istri Almarhum Abu Daud).

Azwardi mengapresiasi keberadaan dayah ini yang terus berkembang sebagai dayah salafi, dengan jumlah santri yang sangat banyak.

Alumni-alumni Dayah Lueng Angen telah menyebar ke berbagai daerah di Aceh, dan tidak sedikit yang mendirikan dayah di daerah lain. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa keberadaan Dayah Lueng Angen hingga saat ini telah menjadi cahaya di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan agama.

 (Murhaban)