Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengabdian Selama 1 Bulan, Mahasiswa KKN Angkatan XVII STIKes PNAD Di Kecamatan Syiah Utama Dijemput

Minggu, 28 Agustus 2022 | 11.52 WIB Last Updated 2022-08-28T04:52:19Z



BerawangNews.com, Redelong - Mahasiswa Kuliyah Kerja Nyata (KKN) STIKes Payung Negeri Aceh Darusalam (PNAD) Angkatan XVII di Kantor Camat Syiah Utama Resmi Di jemput, Sabtu (27/08/2022)

Penjemputan mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam yang telah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan yang tersebar di desa wilayah kecamatan Syiah Utama. Acara ini dihadiri oleh unsur pimpinan Kecamatan beserta staffnya, Dosen Pembimbing Lapangan, Reje Kampung dan Mahasiswa/i.



Camat Syiah Utama Mustakim, S.I.Kom dalam kata sambutannya menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada Mahasiswa KKN STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam tahun ini, karena selamaini dapat berdinamika dengan baik di masyarakat.

“Saya selaku Camat Syiah Utama, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, atas peran aktif dan dukungannya dalam segala kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Syiah Utama. Tentu saja waktu pelaksanaan KKN ini adalah waktu yang tersedia namun bisa dimanfaatkan secara optimal dalam program-program KKN di masing-masing Kampung penempatan.”

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Apt.Afdhalul Maghfirah, S.Farm.., M.Farm berharap mahasiswa dapat menjadikan KKN ini sebagai proses pembelajaran hidup untuk masa depan.

“Kejujuran, Integritas, dan Membangun Kepercayaan adalah hal yang penting yang harus dimiliki oleh para mahasiswa, dan ketiga hal tersebut dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk bersosialisasi dan berprestasi, terutama saat para mahasiswa ditempatkan di lokasi KKN, tentu saja tidak hanya pengalaman yang didapat tetapi juga pembelajaran hidup yang nyata yang diperlukan dalam membangun masa depan selanjutnya,” tutur Afdhalul.



Sementara itu Perwakilan Mahasiswa KKN, Ferayana menyampaikan sangat berterimakasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh seluruh aparatur Kampung selama masa KKN dilaksanakan.

“Terima kasih juga telah menerima kami dengan sangat baik. Semoga dengan adanya kegiatan KKN ini dapat menjalin silahturrahmi yang baik,” ujar Ferayana selaku Mahasiswa kelompok KKN.

Acara juga dilanjutkan dengan dengan pemberian cinderamata dan penghargaan Kepada Kecamatan dan Kampung yang diserahkan langsung oleh Ketua STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam kepada Camat dan para Reje Kampung yang hadir. Setelah berfoto bersama, kemudian mahasiswa/i berpamitan kepada Reje Kampung masing-masing sebelum kembali ke Kampus STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam untuk mengikuti proses perkuliahan Semester Ganjil.

(Juan)