Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Bahaya Hipertensi, Mahasiswa Stikes PNAD Laksanakan Sosialisasi

Selasa, 23 Agustus 2022 | 19.42 WIB Last Updated 2022-08-23T12:42:53Z



BerawangNews.com, Takengon - Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darsusalam (PNAD) melaksanakan sosialisai bahaya penyakit Hipertensi kepada masyarakat yang berkunjung ke Rumah Sakit Umum FANDIKA Selasa, (23/08/2022).

Hipertensi atau yang disebut dengan tekanan darah tingggi saat ini cukup banyak terjadi di kalangan masyarakat Indonesia khusus nya di Aceh Tengah dan Bener Meriah oleh karena itu Mahasiswa/i kesehatan masyarakat dibidang Promosi Kesehatan Masyarakat (PROMKES) melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya nya penyakit Hipertensi.

Zimi Aramiko sebagai Ketua Latihan Kerja Peminatan (LKP) menyampaikan bahwasannya permasalahan HIPERTENSI ini harus di tangani dengan serius.

“kami dari mahasiswa melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Hipertensi seperti yang kita tau Hipertensi ini adalah penyakit tidak menular yang masih banyak terjadi di kalangan masyarakat”ujarnya

Selama dua hari ini kegiatan sosialisasi tentang hipertensi berjalan dengan lancar dan dari Rumah Sakit Umum FANDIKA juga turut serta mempasilitasi kegiatan mahasiswa STIKes PNAD itu.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahun masyarakat dalam pencegahan HIPERTENSI

“Harapan saya dan Harapan kami sebagai masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah mampu menjaga pola makan dan gaya hidup sehat" - Tutupnya

(Juan)