Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmi Dilantik Sebagai Pj. Bupati Bener Meriah, Ini Harapan Pj. Gubernur

Jumat, 15 Juli 2022 | 15.10 WIB Last Updated 2022-07-15T08:10:50Z



BerawangNews.com, Banda Aceh - Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki sebagai Pj. Bupati Bener Meriah. Kamis (14/07/2022) di Anjong Mon Mata. Jalan Japakeh Peuniti, Kota Banda Aceh.

Pergantian pucuk kepemimpinan tersebut, menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati Bener Meriah defenitif Tgk. H. Sarkawi.

Pantauan di Gedung Anjong Mon Mata Banda Aceh saat itu, selain pelantikan Pj. Bupati Bener Meriah, saat itu juga Pj. Gubernur Aceh melantik Pj. Bupati Aceh Besar. Pj. Bupati Aceh Utara. Pj. Wali Kota Lhokseumawe, dan Pj. Bupati Aceh Timur.

Usai pelantikan Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyatakan akan berusaha dengan sebaik-baiknya dalam memimpin Kabupaten Bener Meriah. Dia meminta jajaran Forkopimda dan seluruh OPD di Kabupaten Bener Meriah untuk mendukung serta memberikan informasi dalam rangka melanjutkan program pembangunan serta menjaga stabilitas pemerintahan dan mempertahankan berbagai prestasi yang diraih Kabupaten Bener Meriah.

“Saya ingin kita bisa kompak melanjutkan perjuangan menuju Bener Meriah yang dicita-citakan,” kata Haili Yoga.

Dia juga akan berupaya membangun sinergitas dengan provinsi dan pusat untuk menanggulangi masalah sesuai dengan arahan Pj. Gubernur Aceh.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam amanatnya meminta 6 hal yang harus di lakukan oleh ke lima penjabat yang baru dilantiknya saat itu.

Adapun 6 permintaan tersebut, pertama, dia meminta untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Kedua, koordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan nasional, dan provinsi Aceh. Upaya tersebut untuk mempercepat laju pembangunan guna mensejahterakan rakyat Aceh.

Ketiga, sesegera mungkin membangun komunikasi dengan pemangku kepentingan di wilayah yang dipimpin, termasuk kepada DPRK, segenap Forkopimda dan seluruh tokoh masyarakat, utamanya para alim ulama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh perempuan dan sebagainya

Keempat, memprioritaskan program penanganan pandemi Covid-19, walaupun situasinya saat ini cenderung melandai, namun persoalan tersebut belum selesai.

"Untuk itu, pemulihan ekonomi pasca pandemi dapat segera dilakukan melalui percepatan realisasi belanja yang efektif, efisien, tepat sasaran, dan bermanfaat untuk masyarakat. Upaya tersebut juga ditopang dengan menghidupkan sektor-sektor UMKM, utamanya dengan pembangunan produk dalam negeri, terlebih lagi UMKM merupakan sektor riil yang menjadi tulang punggung ketahanan ekonomi," ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta untuk melakukan upaya-upaya dalam mengurangi angka kemiskinan, serta menjalankan program-program lainnya. Kelima, agar dana desa yang diguyurkan pemerintah setiap tahunnya dapat dikelola dengan baik oleh pemerintah Gampong. "Untuk itu, pastikan saudara semua bisa mengambil langkah-langkah pendampingan dan pengawasan agar dana desa tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah saudara," terang Pj. Gubernur Aceh itu.

Dan yang terakhir dirinya berharap para Pj. kepala daerah yang baru saja dilantik untuk dapat membangun tim work yang solid dan kompak agar semua program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat berlanjut, khususnya bidang pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dan sebagainya.

"Kepada seluruh penjabat yang telah dilantik selamat bekerja. Kepada seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan saya himbau untuk memberikan dukungan kepada Pj. Bupati dan wali kota yang baru. Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang telah mengakhiri masa tugasnya, atas pengabdian selama lima tahun memimpin wilayahnya masing-masing. Meski tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah, kami tetap berharap mendapat dukungan saudara dalam pembangunan di daerah ini," tutup Achmad Marzuki.

(Juan)