Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sempat Tertunda, Kemenag Bener Meriah Kukuhkan Komite MIN 2

Kamis, 19 Mei 2022 | 19.42 WIB Last Updated 2022-05-19T12:42:59Z



BerawangNews.com, Redelong - Komite Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Bener Meriah yang telah terpilih sejak tanggal 30/03/2022 melalui rapat orang tua/wali yang difasilitasi oleh Majelis Pendidikan Daerah (MPD) baru hari ini dapat dilakukan pelantikan yang dirangkai dengan acara halal bi halal di madrasah tersebut, Kamis (19/05/2022).

Dalam sambutanya Kepala MIN 2 Bener Meriah Lasma Farida, S. Ag., M. Pd, mengatakan, untuk melengkapai setruktur pada MIN 2 Bener Meriah dan menjalankan amanat PMA No.16 tahun 2000 maka dirasa perlu melakukan pelantikan Komite ini kendati sempat tertunda karena ada beberapa agenda kegiatan yang harus dilakukan dengan segera.

Pelantikan komite ini sudah diagendakan beberapa waktu lalu dan direncanakan akan dilantik oleh Bapak Kepala Kemenag Drs. H. Hamdan, MA tetapi karena kesibukan beliau harus melakukan beberapa acara, maka Komite MIN 2 dilantik oleh Kasi Pendis Hasbiyallah, S. Ag jelas Lasma.

Kasi Pendis H. Hasbiyallah, S. Ag sangat berharap kepada komite yang baru dilantik agar menjalankan peran fungsi dan tugas sebagaimana Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 16 Tahun 2000, sehingga MIN 2 sebagai madrasah inovasi bukan hanya sekedar nama tetapi dapat dengan nyata terwujud.

Lebih lanjut Hasbiyallah menyampaikan fungsi komite dalam PMA No.16 tahun 2000 tersebut jika dijalankan dengan sungguh-sungguh tentu MIN 2 ini akan menjadi contoh bagi madrasah lainya.

Fungsi komite dalam memberi pertimbangan, ikut terlibat dalam rencana kerja dan pengembangan madrasah termasuk pengembangan sarana dan prasarana, juga dalam ikut memberikan dukungan secara moril dan matriel serta pengembangan kerjasama dengan instansi dan stake holder lainya tambah Hasbi.

Saya yakin dan bangga pada MIN 2 ini dapat melakukan pelantikan komite secara resmi seperti ini adalah langkah luar biasa, apalagi yang hadir ini adalah orang-orang penting yang menjadi panutan masyarakat pungkas Hasbi.

Adapun pengurus komite yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kepala MIN 2 Bener Meriah No. 09 tanggal 30 Maret 2022 adalah Bijasari Winni, SE Ketua, Sahdi Arloti sekretaris dan Ridha Padlona sebagai bendahara.

Komite MIN 2 juga dilengkapi bidang-bidang dengan komposisi Bidang pendidikan Maroli dan Zulkarnain, Bidang Pembangunan Nasir dan Edi, Bidang Keagamaan Suhada dan Putra, Bidang Humas Salman dan Mahmud, Bidang Keamanan Marzuki dan Ruh serta Bidang Kewirausahaan Tada Ahmadi dan Yusyanti.

Sementara dijajaran penasehat terdiri dari Camat Bukit Ismail, SE., M. Si, Kepala Desa Tingkem Bersatu Idham Watan, S. Pd.I, Kepala Desa Tingkem Asli Satria dan Kepala Desa Kutetanyung Alfida Sahri, Muhajir, M. Hum, Turham AG, S.Ag., M. Pd, Kadarman, S. Pd dan Marzuki, S. Pd.

Pelatikan Komite MIN 2 Bener Meriah yang dirangkai dengan Halal bi halal tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRK Bener Meriah H. Junaidi, Kemenag Bener Meriah yang diwakili oleh Kasi Pendis Hasbiyallah, S. Ag, Camat Bukit Ismail, SE., M. Si, Wakil Ketua MPD Gunawan Tawar SE, dan Sadikin, S. Pd, Sekretaris Dinas Syari’at Islam Muhajir, M. Hum, Kepala MAN 1 Mahdi, MA, Kepala MIN 1 Jarniati, S.Pd, Pengawas Madrasah Halimatussakdiyah dan Khairul Bariah.

(Juan)