Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Bener Meriah Pusatkan Shalat Id 1443 H Di Lapangan Masjid Agung Babussalam

Minggu, 01 Mei 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-05-01T10:30:02Z



BerawangNews.com, Redelong - Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam akan melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang akan dipusatkan di Lapangan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga - Redelong Kecamatan Bukit, sama dengan tahun – tahun sebelumnya. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos didampingi oleh Sekdis Muhajir, M.H, Kabid Dakwah Dan Peribadatan Syeh Sulaiman Putra S.H.I dan Kabid SDM Yusra Alfata, S.H.I, Minggu, (01/05/2022).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Taslim, S.Ag, M.Sos, menurut jadwal pelaksanaan Sholat Id 1 Syawal 1443 H, akan dimulai pukul 07.30 Wib, bertindak sebagai imam adalah Imam utama Tgk Saiful Bahri S. P.di Imam Besar Masjid Agung Babussalam sedangkan Imam Pembantu Tgk Ahmad Surya S. Pd. I juga Imam Masjid Agung Babussalamdan sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah Khatib Utama Ustadz Al Falah Siswa Pesantern Nur Arradiyah Tanjung Pura Provinsi Sumatera Utara Medan dan Khatib Pembantu Tgk Mahdi, M.A dari Kementrian Agama Kabupaten Bener Meriah dan Insyaallah akan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Kepala SKPK, camat, para ASN, Ormas Islam dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya yang berada dalam wilayah Kecamatan Bukit, ujarnya.

Taslim, S.Ag, M.Sos juga mengungkapkan, kita mengajak dan menghimbau umat muslim khususnya yang berada di Kecamatan Bukit untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Id 1443 H besok di Lapangan Masjid Agung Babussalam, namun demikian kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Agama, yang akan mengadakan Sidang Isbat nanti sore, jelasnya.

Sementara Kabid Dakwah Dan Peribadatan Syeh Sulaiman Putra S.H.I menambahkan, setelah kita bepuasa satu bulan penuh untuk menahan hawa nafsu, kini tiba saatnya bagi kita untuk merayakan 1 Syawal yaitu hari kemenangan dengan penuh suka cita, dengan cara mengagungkan nama Allah.

(Juan)