Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung Transformasi Digital, Pemkab Bener Meriah Akan Terapkan Sertifikat Elektronik

Senin, 23 Mei 2022 | 15.03 WIB Last Updated 2022-05-23T08:03:30Z



BerawangNews.com, Redelong – Pemerintah Daerah kabupaten Bener Meriah Siap mendukung transformasi digital dengan menerapkan sertifikat elektronik yang diterbitkan oleh Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara BSSN, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Demikian ditegaskan oleh Wakil Bupati Bener Meriah Dailami sebelum keberangkatannya ke Jakarta untuk penandatanganan PKS dengan BSrE, yang didampingi oleh Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.A.P, Sekdis Riska Kadisa S.Kom dan Kabid TIK dan Persandian Wirda Sari, S.HI, Senin, (23/5/2022).

“Saya Dailami Wakil Bupati Kabupaten Bener Meriah Siap mendukung transformasi digital dengan menerapkan sertifikat elektronik yang diterbitkan oleh BSrE BSSN, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Wabup Dailami, dengan adanya penandatanganan PKS, berarti seluruh OPD dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah siap tidak siap kita harus siap dengan layanan Sertifikat Elektronik dari BSSN ini, ujar Wabup.

Sementara Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.A.P menambahkan, penerapan Tanda Tangan Elektronik di lingkungan Kabupaten Bener Meriah memang sudah sejak lama dirancang oleh Pemkab Bener Meriah melalui Diskominfo, dan Diskominfo dalam mendukung program ini sudah mempersiapkan sarana dan prasarananya, jadi tujuan utamanya adalah untuk menjaga keamanan dan mencegah praktik pemalsuan dengan kemudahan dan kecepatan sebagai upaya percepatan penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis elektronik, katanya.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah sudah melakukan Kerjasama dengan BSSN dan ini adalah salah satu langkan yang sangat strategis dalam mewujudkan refomasi birokrasi dalam tata kelola pemerintahan yang lebih bersih, efektif, transparan dan akuntabel, untuk pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.” tegas Ilham Abdi, S.STP, M.A.P.

Sekali ditekankan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah itu, jadi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang akan diterapkan oleh Pembkab Bener Meriah tentunya dengan memanfaatkan teknologi informasi,dan kerjasama serta komitmen dari semua OPD ini yang paling penting, pungkas Ilham Abdi, S.STP, M.A.P.

 (Juan)