Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Bener Meriah : Dekranasda Lembaga Yang Harus Handal Dalam Mendukung Kemandirian Ekonomi

Rabu, 25 Mei 2022 | 10.02 WIB Last Updated 2022-05-25T03:02:00Z



BerawangNews.com, Redelong - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang di dampingi oleh Ketua Dekranasda Bener Meriah Nikmah dan Kadis Perdagangan kunjungi pengrajin kayu di Kampung Bener Kelilah, Kecamatan Bener Kelipah. Senin lalu (23-05-2022)

Bupati Tgk. H. Sarkawi dalam kesempatan itu mengatakan, kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh serta pembinaan kepada pengrajin guna meningkatkan kualitas sumber daya dalam mengembangkan produk yang mereka hasilkan.

"Ini sebagai bentuk dukungan kita untuk memberikan semangat, perhatian serta berdiskusi kepada pengrajin kita agar bisa memberikan saran atau pembinaan agar usaha yang mereka lakukan berkembang," ucap Abuya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa potensi produk kerajinan seni di Kabupaten Bener Meriah cukup beragam jenisnya. Dari produk- produk yang ada tersebut, Ia menyebutkan sangat menarik dan memiliki nilai budaya lokal tersendiri.

"Oleh sebab itu, Dekranasda Bener Meriah yang merupakan lembaga yang harus handal dalam mendukung kemandirian ekonomi melalui pengembangan produk yang ada di Bener Meriah.

Sementara itu Ketua Dekranasda Bener Meriah Nikmah berharap Pemerintah Daerah dan instansi terkait untuk ikut serta dalam memberikan dukungan.

"Kita berharap SKPK terkait atau Pemerintah daerah untuk memberikan dukungan bagi pengrajin-pengrajin yang ada di daerah kita ini. Tentunya hal apa saja yang bisa kita lakukan untuk memajukan usaha mereka akan terus kita upayakan," pinta Ketua Dekranasda Bener Meriah itu.

Tampak dalam kunjungan hari itu tersebut Kadis Perdagangan Bener Meriah dan sejumlah pengurus Dekranasda Bener Meriah.

(Juan)