Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sijago Merah Kembali Lalap Dua Unit Rumah Warga Di Bener Meriah

Senin, 25 April 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-04-25T02:00:21Z



BerawangNews.com, Redelong – Kebakaran yang terjadi di Kampung Bahgie Bertona Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah menghanguskan 2 (Dua) Unit RUmah Warga sekitar Pukul 22.20 Wib, Minggu (24/04/2022).

Berdasarkan keterangan dari. suraini, 34 thn, ibu rumah tangga, yang merupakan saksi pertama melihat kejadian kebakaran tersebut Menerangkan sekira pukul 22.20 wib pada saat saksi sedang berada didalam rumah bersama kakaknya yang sedang sakit, mendengar adanya suara benda terbakar dan selanjutnya Suraini keluar dari pintu belakang Rumah dan melihat adanya api yang berkobar dari rumah.

Melihat kejadian itu sontak saksi langsung minta tolong pada warga sekitar dan warga keluar dari rumah langsung membantu/menolong dengan cara menyirami menggunakan air dengan alat seadanya dan sekira pukul 22.30 wib mobil damkar kecamatan bandar tiba di lokasi kebakaran dan langsung malakukan pemadaman api dengan penyemprotan air. Sekira pukul 22.50 wib api dapat dipadamkan secara keseluruhan.

Diperkirakan Penyebab kebakaran dikarenakan korsleting arus pendek listrik. Diperkirakan Bermula dari rumah ibu kamsiah yang mana sekira pukul 17.00 Wib ibu kamsiah berangkat dari Rumah menuju ke rumah anaknya Rukanah berjarak kurang lebih -+50 Meter dari TKP kebakaran. Untuk rumah sahruddin merupakan rumah kontrakan dalam kondisi kosong.

Api dapat dipadamkan dengan mengunakan 2 unit pemadam kebakaran dari posko Bandar dan 4 unit pemadam kebaran tiba juga dilokasi serta stanbay, dari kejadian tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp. 120.000.000( seratus dua puluh juta rupiah)

Adapun identitas pemiik rumah, Sebagai Berikut 
  1. Nama. : Kamsiah binti Rusli
    Umur. : 70 thn
    Pekerjaan.: ibu rumah tangga
    Alamat. : Dusun Mutuah Kampung Bahgie Bertona kecamatan Bandar kabupaten Bener Meriah.
    (Sdri.Ibu Kamsiah tinggal seorang diri di rumah tersebut)

  2. Nama. : sahrudin
    Umur : 56 tnn
    Pekerjaan : petani
    Alamat. : Kampung Amor , Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah.
Personil yang terlibat dalam pemadaman tersebut untuk membantu memadamkan api dan mengamankan TKP melibatkan TNI : 9 ( sembilan ) personil, Polri : 8 (delapan ) personil, Damkar : 6 Unit damkar ( 2 unit damkar Kecamatan Bandar dan 4 unit kabupaten Bener Meriah ).

(Juan)