Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN Iain Takengon Beserta Pemuda/I Gelar Ramadhan Ceria Di Kampung Pondok Ulung

Sabtu, 23 April 2022 | 13.48 WIB Last Updated 2022-04-23T06:48:54Z



BerawangNews.com, Redelong - Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kampung Pondok kali ini di beri nama “RAMADHAN CERIA” dengan tema “Meningkatkan Syiar dan Ukhuwwah Islamiyyah dalam Ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di kampung Pondok Ulung Tahun 2022”. Selasa-Kamis, 19-21 April 2022

Kegiatan ramadhan ini selalu diadakan di Kampung Pondok Ulung setiap bulan puasa dengan berbagai cabang perlombaan. Pada perlombaan kali ini mahasiswa KKN IAIN Takengon berkerjasama dengan pemuda/i dan ustadz/ustadzah TPA Darul Hasanah Pondok ulung dalam menyelenggarakan perlombaan tersebut.

Selanjutnya, Reje Kampung (Geucik), Imem Kampung, berserta aparatur desa dan masyarakat juga turut menghadiri dan meramaikan acara Ramadhan Ceria Tahun 2022 di Kampung Pondok Ulung.

Yang mana, pada acara ini Dhea Suliani bersama Vicha Fitriani selaku mahasiswa KKN IAIN Takengon dipercayakan menjadi Master of Ceremony dan juga moderator.



Mahasiswa KKN dan pemuda/i Kampung Pondok Ulung sangat antusias sekali dalam mendekor sampai menyukseskan kegiatan tersebut hingga akhir acara yang diadakan selama 3 hari lamanya.

Adapun cabang lomba yang diadakan pada bulan puasa tahun 2022 ialah cabang lomba tilawah, tartil, pidato, praktik sholat, surah pendek, do’a harian, mu’adzin dan fashion show.

Untuk cabang fashion show dikhususkan bagi anak yang berumur 6 tahun kebawah. Sedangkan, untuk cabang perlombaan lainnya dimulai dari tingkat 7-9 tahun, tingkat 10-12 tahun dan tingkat 12-15 tahun.

“Anak ustadzah yang menjadi peserta lomba berjumlah 73 orang dengan 8 cabang lomba” tutur ustadzah Seri Darni ketika laporan panitia acara. Reje Kampung juga memberikan motivasi dan juga semangat untuk anak-anak dan di tutup tepuk dengan tepuk semangat bersama yang di pimpin oleh Pak Alianto, Reje Kampung Pondok Ulung saat pembukaan acara Ramadhan Ceria

(Juan)