Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KSR PMI Unit STIKes PNAD Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Gayo Lues

Senin, 11 April 2022 | 14.25 WIB Last Updated 2022-04-11T07:25:03Z



BerawangNews.com, Redelong -KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam (PNAD) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa warga Kampung Tungel, kecamatan Rikit Gaib, kabupaten Gayo Lues, Minggu (10/04/2021).

Penyerahan bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh anggota KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam selama empat hari berturut-turut, dengan Pengutipan donasi dari pengguna jalan dan menyusuri tempat-tempat keramaian yang ada di Panteraya, Simpang Balik dan Simpang Tiga Redelong.

Koordinasi Lapangan, Surya Abadi mengatakan hasil penggalangan dana tersebut langsung di serahkan oleh KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam dengan mendatangi Posko Utama Korban Kebakaran Kampung Tungel Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan bantuan langsung kepada korban," kata Surya.

Surya menyebutkan, jumlah yang didapatkan dari hasil penggalangan dana tersebut dua juta lebih dan langsung dibelanjakan barang-barang yang akan diserahkan yaitu, beras ,sayur sayuran dan sumbangan baju layak pakai 2 kotak.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan dan Komandan KSR PMI Unit STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, Tobi Deka Putra menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur. Khususnya kepada masyarakat Bener Meriah yang ikut berpartisipasi dalam meringankan beban para korban kebakaran.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak donatur yg telah mengulurkan tangan dan mempedulikan para korban kebakaran.Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban dan para korban dapat menghadapi ujian ini dengan penuh ketabahan,” ucapnya dan kedepannya masyarakat dan mahasiswa terkususnya di Bener Meriah merespon cepat apabila ada musibah yang menimpa saudara-saudara kita baik itu di Gayo Lues maupun diluar Gayo Lues.

(Juan)