Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis Syari'at Islam , Buka Acara MTQ Karang Taruna Kecamatan Wih Pesam

Senin, 25 April 2022 | 16.43 WIB Last Updated 2022-04-25T09:43:53Z



BerawangNews.com, Redelong - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Se - Kecamatan Wih Pesam sukses digelar hari ini, bertempatan di Masjid Al - Mu'minun Kampung Burni Telong Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, Senin (25/04/2022)

Kegiatan ini Diikuti oleh 7 Kampung dari 26 Kampung secara keseluruhan, masing-masing mengirim perwakilan nya pada cabang Tilawah.

Peserta tersebut yakni , Jamaludin dari Kampung Surajadi, Kausar Kampung Sukarame Atas, Mursina Kampung Blang Kucak, Reni Puspita Kampung Kebun Baru , Sabari Kampung Wonosobo, Zulman Akbar Kampung Jamur Ujung dan Bakri dari Kampung Sukajadi.

Kadis Syari'at Islam Taslim, S.Ag.,M.Sos menyebutkan, acara seperti itu harus rutin dilaksanakan untuk menciptakan generasi pencinta Al-Qur'an.

"Acara MTQ tingkat Provinsi diadakan 2 Tahun sekali , tentu dengan acara seperti ini semakin mudah mendapatkan peserta", jelas Taslim.

Pihak Pemerintah sangat mendukung, Kata Taslim, karena kegiatan ini sangat Posistif, bisa mendeteksi peserta MTQ dari Kampung - Kampung yang ada di Wilayah Bener Meriah ini.

Disisi lain , Hendri Syahputra Plt Karang Taruna Kecamatan Wih Pesam mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan kader insani Al - Qur'an yang kompetitif haus akan sebuah kompetisi demi perbaikan peserta agar lebih baik lagi kedepannya.

Selain itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada para Sponsor terutama pada PT Ameera Mekkah yang telah menjadi donatur dalam kegiatan itu.

(Juan)