Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HIMAGA Lhokseumawe Aceh Utara sukses Adakan Kegiatan Pengabdian ke Desa

Sabtu, 30 April 2022 | 13.21 WIB Last Updated 2022-04-30T06:21:05Z



BerawangNews.comRedelong -Anggota serta pengurus Himpunan Mahasiswa Gayo & Alas (HIMAGA) Lhokseumawe – Aceh Utara Periode 2021-2022 Sukses adakan kegiatan HMAGA MENGABDI Di Desa Cekal baru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah , Jum'at (29/04/2022).

Kegiatan ini dimulai selama kurang lebih seminggu dimulai dari tanggal 26-30 April lalu, yang melibatkan anggota yang tergabung kedalam himaga serta pengurus HIMAGA.



Kemudian Ruhdi Sahara selaku Ketua umum HIMAGA dalam sambutannya menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada seluruh aparatur desa yang telah bersedia menyukseskan kegiatan ini serta membantu sepenuhnya dalam kegiatan tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pak reje dan aparatur desa serta lapisan masyarakat yang sudah menerima kami di desa Cekal dalam hal pengabdian kali ini, kami merasa sangat bersemangat bisa berada di desa cekal baru sehingga bisa berbagi pengalaman serta ilmu kepada adik-adik kami ” kata Ruhdi.

Kemudian pak reje desa cekal baru menyampaikan juga ucapan terima kasih banyak kepada HIMAGA yang telah berkunjung serta bergabung di desa yang dia pimpin itu.



" Kami sangatlah bangga serta berterima kasih banyak kepada adek-adek kami dari himaga karena dalam hal ini sangat membantu desa kami dalam hal berbagi ilmu dalam bidang pendidikan serta memberikan pembelajaran yang sangat luar biasa sehingga bisa membuat para generasi penerus Desa Cekal baru ini bersemangat dalam belajar " Kata reje Cekal baru dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini HIMAGA berusaha mengajar dan berbagi ilmu serta pengalamannya mulai dari tingkat TKA, TPA, dan TQA yang ada pada desa tersebut, tangkaian kegiatan berlangsung sangat maksimal mulai dari kehadiran dan minat belajar para murid yang sangat berantusias besar ikut dalam proses belajar tersebut, adapun pembelajaran lebih kepada nuansa islami karena mengingat kegiatan ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan.

Setelah berlangsung selama beberapa hari serta program lainnya juga sudah berlajan, tibalah pada hari terakhir pengabdian himaga adakan lomba dari apa yang sudah diajarkan yakni Lomba membuat kaligrafi, mewarnai kaligrafi, menggambar masjid, serta mewarnai, dan juga puisi islami.

"Alhamdulillah kami bisa langsung memperlombakan apa yang sudah kami bagikan kepada adik-adik kami, semoga kedepannya mereka jauh lebih bisa bersemangat serta berantusias besar dal belajar, karena sebagai penerus yang baik dan berpotensi sudah seharusnya mereka di fasilitasi serta dibimbing mulai dari sekarang” Lanjut Ruhdi.



“Di Ramadan yang berkah ini bahwasanya lomba ini tidak lain dan tidak bukan diadakan supaya para adik-adik kami bisa bersemangat lagi belajar dan dapat menjadi generasi penerus yang cerdas serta potensial” lanjut Ruhdi.

Diketahui juga bahwasanya dengan dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan aparatur desa pada saat pembagian hadiah, pak reje menyampaikan harapan kepada teman-teman himaga Bahwasanya jangan bosan-bosan dalam berbagi ilmu dan berbaur dengan masyarakat, sehingga kita bisa merasakan apa yang Masyarakat rasakan dan apa yang generasi penerus inginkan.

" Kami berharap kepada adek-adek tolong jaga nama baik himpunan nya juga sekaligus teruslah menjadi mata air disekitar agar dapat dikenang dan dapat membantu orang lain dalam hal kebaikan " lanjut reje cekal baru itu

Acara ini dimulai setiap harinya jam 08 :00 sampai dengan jam 12:00 setiap harinya selama pengabdian berlanjut.

Pantauan media di akhir kegiatan bahwasanya ada cinderamata yang diberikan kepada desa cekal baru serta dilanjutkan dengan pembagian hadiah para juara dan sesi foto bersama

(Juan)