Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bener Meriah Raih Predikat SAKIP B & RB CC, Pada SAKIP dan RB Award 2021

Jumat, 08 April 2022 | April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T03:31:51Z



BerawangNews.com, Redelong – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Award 2021, di Jakarta, Selasa 5 April 2022 yang dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Rini Widyantini mewakili Menpan RB dengan nilai SAKIP B dan Reformasi Birokrasi (RB) CC. Acara SAKIP & RB AWARD 2021 itu digelar secara daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Dimana sebanyak 44 perwakilan dari instansi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota menerima penghargaan secara langsung.

Wakil Bupati Dailami, yang hadir langsung menyaksikan pagelaran tersebut, terkait tentang nilai SAKIP dan RB, pada acara SAKIP dan RB Award tahun 2021 yang diraih oleh Kabupaten Bener Meriah menyampaikan rasa syukur Alahmdulillah kepada Allah SWT serta ucapan terimakasih kepada Kemenpan RB dan juga terimakasih dan apresiasi kepada seluruh SKPK.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bener Meriah Nilai SAKIP dan RB pada tahun 2021 ada peningkatan dari segi Reformasi Birokrasi, sedangkan untuk SAKIP stabil, dimana untuk SAKIP dengan nilai B sama seperti yang kita peroleh pada tahun 2020, sementara untuk RB ada peningkatan, kalau pada tahun 2020 kita memperoleh nilai C untuk tahun 2021 kita mendapat nilai CC,” kata Dailami.

Tambah Wabup, memang setiap tahun, KemenpanRB selalu melakukan evaluasi terhadap SAKIP dan RB terhadap seluruh instansi pemerintah, ini gunanya untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB), ucap Dailami.

(Juan)