Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Athiya Syakira Penghafal Al- Qur'an Yang Ingin Jadi Dokter

Selasa, 19 April 2022 | 16.46 WIB Last Updated 2022-04-19T11:15:56Z



BerawangNews.com, Redelong - Athiya Syakira merupakan salah satu siswa yang dikategorikan sebagai siswa pintar, diusianya yang masih muda sudah membuahkan prestasi terutama dibidang agama sudah menguasai hafalan sepuluh juzz (1-10) Al-Qur’an.

Sejak kecil Syakira sudah bercita-cita ingin menjadi seorang dokter agar bisa menyembuhkan masyarakat yang membutuhkan nantinya, selain itu ingin memberikan kebahagiaan untuk orang tua dan adik-adiknya mudah-mudahan tercapai.

Syakila merupakan anak pertama dari empat bersaudara anak dari Subhan dan Lina Nuriah, Perjalanan menuju cita-citanya masih panjang apalagi saat ini masih duduk dikelas X ( sepuluh ) jurusan IPA SMA Negeri 1 Bukit , masih ada waktu dua tahun lagi untuk melanjutkan tambahan hafalan lebih dari sepuluh juz tekadnya.

Karena untuk mendapatkan gelar dokter itu bukan hal yang mudah diraih dan biaya tinggi, harus bekerja keras yaitu dengan belajar tanpa bosan terus belajar sebut Syakira.

"saya harus memiliki modal menjadi seorang dokter adalah dengan menghafal Al-Quran dan prestasi di sekolah, mungkin dengan hafalan dan peringkat terbaik dikelas cita-citaku akan tercapai “katanya”.

Tepat pada bulan Ramadhan yang penuh berkah saya terus melakukan setoran hafalan dengan guru pembimbing di sekolah.

Menurut Asfinatun,S.Pd.I sebagai guru Agama Islam setoran hafalan akan terus dilaksanakan baik bulan Ramadhan ini dan seterusnya bagi siswa untuk tercapainya kemampuan siswa dalam mendalami dan mengetahui isi Al-Quran dan siapa tau dengan adanya siswa menghafal Al-quran ada yang memberikan fasilitas untuk dapat siswa tersebut melanjutkan ke Perguruan Tinggi nantinya“tegasnya”

(Juan/Tazkir)