Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemuda Bintang Akan Adakan Temu Karya

Rabu, 23 Februari 2022 | 09.51 WIB Last Updated 2022-02-23T02:51:38Z




BerawangNews.com, Takengon - Pemuda Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah Akan Melaksanakan pemilihan ketua Karang Taruna kecamatan Bintang (Temu Karya Ke-1).

Syahri Putra Selaku Sekretaris panitia pelaksana temu karya menyebutkan, Pemuda kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah mencoba mengambil momentum ini dengan menggelar pemelihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bintang.

Sebelum melaksanakan temu karya di kecamatan Bintang, Panitia membuka pendaftaran calon mulai tanggal 28 Februari 2022 sampai dengan 5 Maret 2022, untuk persyaratan calon dapat dilihat dimading kantor camat bintang pada tgl 28 Februari 2022.

Syahri menambahkan, Dalam kesempatan serta ruang yang diberikan oleh negara untuk pemuda yang senantiasa ingin berkarya dan berperan aktif memajukan negara melalui karang taruna.

Temu karya ini mengambil tema "menjaga silaturrahim dan menumbuhkan jiwa kolaboratif bersama karang taruna", lanjutnya

Ketua panitia pelaksana Junaifi mengatakan, Organisasi karang taruna merupakan salah organisasi kepemudaan yang dibentuk atas dasar kesadaran masyarakat dengan harapan dapat membuka ruang bagi pemuda dalam berperoses mengembangkan diri, mengasah dan meningkatkan kesadaran ikut serta berperan aktif mencapai kesejahteraan masyarakat.

Tentunya dalam misi pemuda yang gagah perkasa ini harus diawali dengan membentuk kualitas pemudanya terlebih dahulu, kita berharap kehadiran karang taruna dapat menjawab tantangan diatas tentu pula tak terlepas dukungan pemerintah daerah, Tambahnya.

Peraturan menteri sosial no 77 tahun 2010 tentang pedoman karang taruna, permensos no 23 tahun 2013 tentang pemberdayaan karang taruna, dicabut melalui permensos no 25 tahun 2019 tentang karang taruna yang terlampir dalam berita negara republik indonesia tahun 2019 nomor 1654 perubahan peraturan ini dapat dijadikan satu alasan pentingnya karang taruna hal itu tercermin dari kesungguhan kementerian sosial yang terus mengevaluasi peraturan karang taruna dari tahun ketahun untuk mencapai kematangan aturan, Tutupnya.

(Juan)