Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Minat Masyarakat Saksikan Tabarruk Artefak Rasulullah Muhammad SAW Di Bener Meriah Cukup Tinggi

Senin, 14 Februari 2022 | 13.50 WIB Last Updated 2022-02-14T06:50:29Z



BerawangNews.com, Redelong - Tabarruk Artefak Rasulullah Muhammad SAW digelar di Kabupaten Bener Meriah, mulai Minggu, Senin dan Selasa (13 – 15/2/2022) ditiga tempat berbeda yaitu, di Ponpes Ummahatul Mukminin Kampung Karang Rejo, Ponpes Bustanul Arifin Putra kampung Bale Atu dan Masjid Babussalam Simpang Tiga – Redelong, sampai hari ke-dua pelaksanaannya minat masyarakat untuk menyaksikan cukup tinggi, demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP didampingi oleh Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos dan Kadis Pendidikan Dayah Almanar, SE disela-sela menyaksikan kegiatan tersebut di aula Ponpes Bustanul Arifin Putra kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit, Senin, (14/2/2022).

Disampaikan oleh Ilham Abdi,S.SP, M.AP, Tabarruk Artefak Rasulullah Muhammad SAW digelar di Kabupaten Bener Meriah yang memamerkan 10 barang mulia peninggalan Rasulullah Muhammad telah dibuka oleh Bupati Bener Meriah bapak Tgk. H. Sarkawi kemarin (Minggu, 13/2 -red) di Ponpes Ummahatul Mukminin Kampung Karang Rejo, sejak dibuka antuasiasme masyarakat memang cukup baik. Seperti yang kita saksikan saat ini, ada pengunjung yang datang bersama keluarga dengan membawa serta anak-anaknya untuk wisata religi semabri memberikan edukasi, mengenalkan agama Islam dan Rasululullah SAW sebagai manusia mulia dan ada juga yang datang secara kelompok atau secara Lembaga, ujanya.

“Ada kesan yang sangat mendalam yang dapat kita ambil dari semua barang mulia ini, dengan kita menyaksikan barang mulia peninggalan baginda Rasulullah ini akan semakin mempertebal keimanan dan rasa cinta kita selaku umat Islam terhadap Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW,” tegas Kadis Kominfo itu.

Disampaikan oleh Ilham Abdi, S.STP, M.A.P, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mejelis Artefak Rasulullah SAW dan kepada seluruh panitia serta pihak-pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung atas terselenggaranya kegiatan yang sangat mulia ini, ungkapnya.

“Dengan terselenggaranya Tabarruk Artefak Rasulullah Muhammad SAW ini, kita dan seuruh warga dapat melihat secara dekat dan nyata, bagaimana Nabi kita Baginda Muhammad SAW dalam melaksanakan aktivitasnya sehari – hari dalam menjalankan, mensyia’arkan, membela, memperjuangkan dan mempertahankan agama Islam di muka bumi ini bersama para sahabat,” tambahnya.

Sementara Kadis Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyaksikan dan menyukseskan pameran tersebut.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah mengajak seluruh masyarakat Gayo umumnya dan Bener Meriah khususnya untuk mengunjungi Tabarruk Rasulullah Muhammad SAW mumpung masih ada kesempatan, hari ini dan besok,” harap Taslim, S.Ag, M.Sos.

(Juan)