Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPM IAIN Lhokseumawe Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

Senin, 21 Februari 2022 | 13.01 WIB Last Updated 2022-02-21T06:01:21Z



BerawangNews.com, Lhokseumawe -Musabaqah Tilatil Qur'an (MTQ) KPM IAIN Lhokseumawe bertema ‘’Kreatif dan Inovatif Bersama Mahasiswa KPM Guna Mewujudkan Generasi Islam Yang Cinta Al-Qur’an’’, resmi dibuka.

Kegiatan ini merupakan program yang diusul dari Mahasiswa yang sedang melaksakan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu mengabdi di seluruh gampong yang berada di Kecamatan Muara Dua.

Adapun tempat pelaksanaan MTQ KPM IAI LHOKSEUMAWE di Gampog Mns. Alue. Dan dilaksaakan selama lima hari mulai tgl 16-20 Februari 2022. Pada saat pembukaan MTQ KPM IAIN LHOKSEUMAWE dihadiri oleh pihak kecamatan yang diwakili oleh bpk Muhammad Nasir SH. Dan wakil rektor III IAIN Lhokseumawe Dr. Al Husaini M.A, dan Forum geuchik kecamatan muara dua dan aparatur gampong mns. Alue.

pembukaan MTQ KPM IAIN Lhokseumawe ini berlangsung pada Rabu, 16 Februari 2022 lalu Pukul 14.00 WIB di Gampong Mns. Alue.

Acara MTQ tingkat kecamatan Muara Dua ini di ikuti oleh 15 Gampong yang berada di kecamatan ini.

Adapun cabang yang diperlombakan Ialah, Adzan, Tahfidz Qur’an dan Fahmil Quran/ Cerdas Cermat, adapun jumlah peserta sebanyak 75 peserta, Adzan 15 peserta, Tahfiz 15 peserta dan Cerdas Cermat 45 peserta atau 15 regu.

"Acara perlombaan MTQ ini berlangsung mulai pukul 14.00 wib hingga 17.30 wib.
untuk Malam tidak ada perlombaan ," sebut muhammad Azhari sebagai ketua umum Kpm Muara Dua. Muhammad Azhari juga mengatakan, Sedangkan Penutupan dilakukan pada tgl 20 Februari di tempat dan waktu yang sama.Muhammad Azhari mengatakan, penyelenggaran MTQ KPM IAIN Lhokseumawe ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan panitia juga meyediakan alat cuci tangan serta membagikan masker kepada tamu yang berhadir. seluruh orang yang berada di lokasi wajib mengikuti protkes, Peserta hanya boleh melepaskan masker saat tampil.

Untuk itu, melalui momentum pelaksanaan MTQ ini, Saya mengajak kepada kita semua, agar senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan Al Qur’an di Kecamatan Muara Dua, khususnya dalam rangka mendukung anak-anak demi mewujudkan Generasi yang Qur’ani Tutup Muhammad Azhari

(Juan)