Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Plt. Bupati Kembali Menjadi Pemateri Di Kampus Al-Muslim

Kamis, 06 Januari 2022 | 12.38 WIB Last Updated 2022-01-06T05:38:20Z



BerawangNews.com, Bireuen - Setelah sebelumnya menjadi pemateri pada kegiatan seminar nasional pada bulan Oktober 2021. Rabu Tanggal 06 Januari 2022 Plt. Bupati Bener Meriah Dailami kembali diminta menjadi pemateri pada kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim, Kabupaten Bireuen.

Adapun judul materi yang disampaikan Plt. Bupati Dailami pada kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) angkatan XXI Tahun Akademi 2021-2022 di Gedung Auditorium Akademik Center (AAC) Kampus AlMuslim Bireuen adalah terkait pesona wilayah dan potensi lokal negeri di atas awan Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Bener Meriah, khusunya di Kecamatan Bandar, mengingat para mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Kampus AlMuslim Bireuen akan menggelar KKM di wilayah kecamatan tersebut pada Tanggal 18 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Dailami menerangkan sejumlah potensi unggulan yang ada di Kabupaten Bener Meriah terkhusus di wilayah Kecamatan Bandar, antara lain, bidang pertanian atau perkebunan yang merupakan salah satu penghasil hortikultura terbesar di Provinsi Aceh, seperti kopi, kentang, dan palawija. Selain unggulan pertanian, Plt. Bupati Dailami juga memaparkan terkait potensi unggulan lainnya, seperti di bidang pariwisata yang sangat mumpuni, bahkan salah satunya telah memperoleh penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2019 yaitu Air Terjun Tansaran Bidin.



Harapan Plt. Bupati Dailami pada kesempatan itu adalah, para mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari Kampus AlMuslim mampu memberikan ide-ide kreatif dan inovatif kepada masyarakat setempat. “Saya berharap adik-adik nantinya dapat memberikan ide-ide kreatif dan inovatif kepada masyarakat disana, sehingga dengan adanya KKM di wilayah itu mampu meningkatkan pengetahuan dan ilmu bagi masyarakat setempat. Lakukan koordinasi dengan baik, baik dengan pemilik daerah serta masyarakat setempat,”pintanya.

Dia juga mengharapakan agar para mahasiswa dan mahasiswi yang selama ini mendapatkan ilmu-ilmu di bangku kuliah, nantinya bisa menerapkannya dilapangan, karena selama ini ilmu yang diperoleh di bangku kuliah hanya sebatas materi, dengan terjun langsung kelapangan ilmu berupa materi yang selama ini diperoleh bisa langsung di praktek di lapangan. “ Saya juga meminta nantinya para mahasiswa dan mahasiswi bisa mengambil nilai-nilai positif yang ada di wilayah tersebut,”tutupnya.

Usai memberikan materi, Plt. Bupati Bener Meriah Dailami menerima piagam penghargaan berupa sertifikat sebagai pemateri pada kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dari Rektor Universitas AlMuslim Dr. Marwan, M.Pd.

(Juan)