Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awal Tahun 2022, RTA Aceh Utara Sukses Gelar Kajian Milenial di Wisata Kuliner Lhoksukon

Minggu, 30 Januari 2022 | 09.48 WIB Last Updated 2022-01-30T02:48:34Z



BerawangNews.com, Aceh Utara - Pengurus Cabang Rabithah Thaliban (PC-RTA) Kabupaten Aceh Utara bekerjasama dengan para pedagang wisata kuliner lapangan Lhoksukon sukses gelar kajian milenial perdana di wisata kuliner setempat, Kamis (27/01/202) malam.

Kajian yang digelar di pusat Ibu Kota Aceh Utara itu dengan tema "Praktik Ekonomi Sesuai Syariah" di isi oleh Ketua Tastafi Aceh Utara Waled H. Sirajuddin Hanafi.

Acara kajian tersebut turut di hadiri oleh Anggota DPRA Tgk. Mawardi, SE, Anggota DPRK Aceh Utara Drs. Azali Fuazi, Kabag Humas Pemkab Aceh Utara Hamdani, S.Ag., M. Sos.i.

Selain itu juga hadir Ketua NU Aceh Utara Waled T. Zulfadli Ismail, Ketua TU Aceh Utara Abu H. Nurdin Usman, para Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pedagang, kaum millenial serta para masyarakat sekitar.

Dalam tausiahnya, Waled H. Sirajuddin Hanafi mengatakan yang terpenting dalam setiap kajian itu, setelah diketahui dan mau di amalkan sesuai syariah dalam penerapan kehidupan sehari-hari.

Pimpinan Dayah Babussalam Al Hanafiah Matangkuli itu juga berharap agar di lapangan Lhoksukon ini, bukan hanya ada kuliner nya, tapi juga diadakan kajian, selain untuk berkat tempat dan sehingga masyarakat sekitar pun mengetahui praktik ekonomi sesuai syariah.

"Alhamdulillah dengan adanya sistem pengajian milenial yang luar biasa seperti ini, masyarakat atau jamaah dapat menjadikannya sebagai referensi. Selain dari pada itu, yang terpenting mulai dari shalat 5 waktu itu juga yang paling utama, jangan sekali kali kita abaikan," ujar Waled H. Sirajuddin Hanafi yang juga merupakan Ketua forum ormas Islam se Aceh Utara.

Sisi lain, acara kajian milenial RTA Aceh Utara perdana diwisata kuliner ini juga dibarengi dengan acara Reses ke 1 Anggota DPR Aceh Tgk. Mawardi, SE Tahun 2022.

Untuk diketahui, RTA Aceh Utara ini juga sering mengadakan kajian milenial bulanan di Coffee, yang sudah berjalan mulai sejak awal tahun 2021 sampai dengan akhir tahun 2021.

Rais 'Am PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri mengatakan bahwa tujuan diadakan kajian ditempat seperti ini untuk dapat menyentuh semua kalangan, terutama para pedagang, kaum milenial dan semua masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Kajian Milenial RTA Aceh Utara Tgk. Murhaban yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS di lingkungan Kankemenag Aceh Utara.

Kepada media ini Murhaban mengatakan, ia menghaturkan rasa terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasi dalam menyukseskan acara kajian milenial RTA Aceh Utara, yang sudah digelar sejak awal tahun 2021 sampai sekarang ini.

"Terimakasih atas partisipasinya, mulai dari pengurus RTA Aceh Utara dan semua kalangan. Kita juga berharap untuk terus ada dukungan, baik dari Pemerintah dan semua pihak, agar program seperti ini dapat terus berlanjut," tuturnya.

(Murhaban)