Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penghulu Di Aceh Utara, Ikuti Seminar Karya Tulis Ilmiah

Selasa, 07 Desember 2021 | 20.53 WIB Last Updated 2021-12-07T13:55:42Z



BerawangNews.com, Aceh Utara - Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diikuti oleh sejumlah penghulu dilingkungan Kankemenag Aceh Utara, Selasa (07/12/2021) di KUA Kecamatan Syamtalira Bayu.

Ketua APRI Aceh Utara Zulfahmi, S.Ag, menjelaskan, KTI yang disusun oleh para penghulu ini merupakan salah satu syarat untuk naik golongan sekaligus untuk mengasah kemampuan, meningkatkan Profesionalitas dan kompetensi para penghulu.

“Sebagai bentuk pengujian dan pertanggungjawaban atas karya tulis yang dibuat, harus diadakan seminar yang terbuka untuk publik. Untuk itu, profesionalitas yang dimiliki juga memiliki kaitan erat dengan kualitas pelayanan. Karenanya, proses kenaikan pangkat dengan membuat KTI menjadi hal yang penting buat Penghulu,” jelas Zulfahmi.

Berdasarkan pantauan media ini, dalam seminar tersebut, terdapat 8 penghulu yang mengajukan Karya Tulis Ilmiah, diantaranya Zulkarnani, S.Ag (Penghulu Madya KUA Kecamatan Baktiya), Imran, S.Ag (Penghulu Muda KUA Kecamatan Lhoksukon), Zulfahmi, S.Ag (Penghulu Madya KUA Kecamatan Syamtalira Bayu).

Mahdi, S.Ag., M.Sos (Penghulu Madya KUA Kecamatan Kuta Makmur), Drs. Abdul Aziz (Penghulu Muda KUA Kecamatan Tanah Pasir), Rizal Masykur, S.HI (Penghulu Muda KUA Kec. Lapang), Drs. Ismail D (Penghulu Madya KUA Kecamatan Syamtalira Aron) dan Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA (Penghulu Muda KUA Kecamatan Lhoksukon).


Adapun kedelapan karya tulis ini diuji dalam seminar terbuka oleh H. Munawar Rizki Jailani, Lc., M.Sh., P.h.D dan H. Rasydin Muhammad, Lc., MA, Dosen dari IAIN Lhokseumawe.

Dijumpai awak media selesai acara, banyak tanggapan positif dari penghulu yang tidak sempat tampil hari ini. Dikabarkan insya allah dalam waktu dekat juga akan mengadakan acara yang sama.

"Ternyata mudah juga ya, setelah melihat teman kita tampil dari pagi hingga sore, kayaknya mudah untuk kita coba", demikian ungkap Lukmal Hakim Yahya, S.Ag, salah seorang penghulu yang hadir pada acara seminar Karya Tulis Ilmiah ini.

Hal senada juga diungkapkan Abati Samsul Bahri, SHI, penghulu KUA Kecamatan Tanah Jambo Aye yang juga mengikuti acara ini.

"In sya Allah, kami juga akan mengikuti seminar KTI ini, yang rencana di selenggarakan kedepannya," tuturnya

(JB/Murhaban)