Notification

×

iklan dekstop

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jum'at Bersih, Mahasiswa KKNT UGP Laksanakan Gotong Royong Di Kecamatan Celala

Jumat, 03 Desember 2021 | Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T08:48:34Z



BerawangNews.com, Takengon - Mahasiswa/ KKNT Universitas Gajah Putih (UGP) dan seluruh masyarakat melakukan Gotong Royong serentak di 13 Desa yang berada di Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah, Jumat (03/12/2021).

Gotong royong serentak ini bertepatan dengan momentum Jumat bersih.

Koordinator KKNT UGP , Winaldo Zegerama mengatakan gotong royong bersama pihak kecamatan dan aparatur kampung di setiap desa masing masing merupakan gerakan perubahan sikap, pola pikir, perilaku, dan semangat gotong royong dalam masyarakat.

"Kedepannya Insyaallah kita akan bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan Aparatur Desa untuk pengadaan tempat sampah non organik dan organik di setiap kampung, karna kita lihat ini sangat perlu ” ujar Winaldo.

Sementara Camat celala sangat mengapresiasi kegiatan yang di motori oleh Mahasiswa/I ini karena telah berinisiasi melakukan goyong royong di beberapa kampung yang ada di Kecamatan Celala.

“Kegiatan ini merupakan wujud Tridharma Perguruan Tinggi sebagai pengabdian pada masyarakat, Salah satu nya mengajak masyarakat hidup bersih.

Memanfaatkan halaman tanaman rumah untuk memenuhi kebutuhan sehari hari

Sebagai tema dari KKNT yaitu Penguatan Pangan , kami berharap supaya kegiatan ini dapat di tumbuh kembangkan di masyarakat demi mencapai kesejahteraan keluarga

Kami juga berharap kepada adik adik Mahasiswa KKNT , sekembalinya ke Kampus dapat menjadi bahan pemikiran ke depan bagaimana merubah kehidupan Masyarakat ke yang lebih baik , karena mahasiswa adalah Agent Of Change dengan ilmu ilmu yang di dapatkan di ruang lingkup Kampus dan Masyarakat" ungkap Yusri Johan S.E Camat Celala Kabupaten Aceh Tengah.

(Juan)